PendidikanSecond HeadlineSumatera Utara

Isi Dialog Publik HMI FSH UINSU, Kapolsek Percut Sei Tuan Ajak Mahasiswa Jadi Agen Perubahan dan Pembangunan 

MEDAN – Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol M Agustiawan ST SIK menjadi narasumber dalam Dialog Publik yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (HMI FSH UINSU), Sabtu (5/11/2022).

Acara tersebut digelar di Aula Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sumatera Utara jalan William Iskandar Pasar V desa Medan Estate kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang, dengan tema “Persatuan Pemuda Sebagai Pilar Utama Peradaban Masa Depan”.

Selain Kapolsek Percut Sei Tuan, narasumber dalam kegiatan dialog publik itu, yakni Ashar Dana Wara SH selaku Staf Ahli Hakim Pengadilan Agama Medan, dan bertindak sebagai Moderator Adrian Aditya. Sedangkan Ketua Panitia Dhani Munthe.

Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Ketua HMI yang diwakili oleh Adrian Aditya yang juga bertindak sebagai moderator, menyampaikan acara ini dilaksanakan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam mendongkrak generasi muda.

“Semoga dari acara ini nantinya akan melahirkan pemimpin-pemimpin dan akademis yang handal dari HMI. Kita selaku panitia penyelenggara merasa malu karena lebih dahulu yang datang Kapolsek sebagai narasumber dari pada kita mahasiswa,” kata Adrian.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kapolsek yang menyampaikan tema acara dialogis ini, yakni peran pemuda sebagai pilar utama peradaban masa depan, merupakan tema yang bagus.

“Kita sekarang sudah masuk masa era digital. Dalam era digital ini kontribusi teknologi sangat besar bagi kehidupan masyarakat. Jadi kita jangan anti dengan teknologi dan jadikan teknologi bagian dari diri kita,” kata Kapolsek.

Kapolsek Percut Sei Tuan juga berpesan kepada adik-adik mahasiswa jangan berpola pikir yang sempit. Ikutilah perkembangan informasi teknologi yang sangat maju dan menarik sekarang ini

“Adik adik mahasiswa harus bisa membangun pola pikir digital apa yang bisa diterapkan yang dapat digunakan oleh orang banyak. Marilah kita menjadi agen perubahan dan agen pembangunan,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Staf Ahli Hakim Pengadilan Agama Medan Ashar Dana Wara SH, yang menyampaikan materi pemuda itu harus aktif karena peran pemuda sebagai pilar utama untuk masa depan itu sangat penting. Mahasiswa adalah agen kontrol dan agen perubahan.

Setelah penyampaian materi acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi. (Leodepari)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button