Ishak Mekki Janji Sempurnakan Kekurangan Sekolah dan Berobat Gratis

0
135

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, ‎Ishak Mekki menggelar silaturahmi bersama masyarakat kota Lubuklinggau untuk menggalang dukungan menjelang pencalonannya pada Pilkada Gubernur Sumsel tahun 2018 mendatang.

Dalam sambutannya, Ishak Mekki mengatakan, berkumpul bersama masyarakat Kota Lubuklinggau merupakan suatu kebahagiaan. Karena selama ini, masyarakat hanya mengenal dirinya ‎melalui sejumlah poster dan baru kali ini bisa bertatap muka secara langsung bersama masyarakat Kelurahan Kenanga II Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

“Bahagia bisa bertatap muka, karena ini jarang-jarang terjadi. Mudah-mudahan silaturahim ini berlanjut dan bisa lebih intens lagi,” katanya, Sabtu (24/9/2017).

Lanjut Wakil Gubernur Sumsel yang masih aktip ini, perkembangan Kota Lubuklinggau yang semakin maju, yang dapat diartikan berhasilnya kepemimpinan Prana Putra Sohe sebagai Walikota Lubuklinggau.

“Lubuklinggau kota termaju kedua di Sumsel setelah Palembang, terbukti dari banyaknya pembangunan. Artinya ke depan Nanan (Prana Putra Sohe) cocok untuk kembali maju sebagai walikota Lubuklinggau,” ujarnya.

Sejumlah program terbaik pun tetap akan dilanjutkannya, di antaranya Berobat Gratis dan Sekolah Gratis. Meskipun menurutnya, banyak keluhan yang disampaikan masyarakat, khususnya buku dan sebagainya. Ia berjanji akan menyempurnakan sejumlah kekurangan program Sekolah Gratis ini.

“Untuk kesehatan, banyak rumah sakit yang menolak masyarakat, kurang ramahnya tenaga medis, rawat inap penuh, ini menjadi catatan yang saya jumpai selama berkeliling di Sumsel. Ke depan, kita akan sempurnakan juga sehingga manfaat Berobat Gratis benar-benar dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Ia pun berjanji, jika mendapatkan suara penuh di Kota Lubuklinggau dalam Pilgub Sumsel pada Juni 2018 mendatang, ia akan mempercepat sejumlah pembangunan di kota ini. Termasuk infrastruktur akses jalan yang akan menjadi salah satu prioritas program kepemimpinannya kelak. Khususnya jalan provinsi dan kabupaten yang dalam kondisi rusak parah.

“Saya memutuskan maju bertarung dalam Pilgub bukan karena ambisius, tetapi di akhir jabatan saya, ingin bermanfaat bagi masyarakat luas. Karena dengan jabatan gubernur, saya bisa berbuat lebih banyak bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara Ketua DPC Demokrat Kota Lubuklinggau, Yeti Oktarina Prana didampingi Sekretarisnya, Taufik Siswanto menjelaskan bila di Sumsel ada Ishak Meki maka di Lubuklinggau juga ada SN Prana Putra Sohe (Nanan).

“Pilihlah pemimpin yang sudah terbukti dengan pengalamannya memimpin dan membangun daerah, Ishak Meki dan Nanan buktinya,” tegasnya.
Laporan : Donna April
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article