Isak Tangis Iringi Keberangkatan CJH OI

0
130

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Isak tangis dari kerabat dan keluarga mewarnai keberangkatan 259 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Ogan Ilir (OI). Ke-259 CJH tersebut antara lain sebanyak 111 orang laki-laki dan 148.orang CJH perempuan.

Acara pelepesan CJH, berlangsung Minggu (6/8), di halaman Komplek Masjid Agung An Nur (KPT) Tanjung Senai Indralaya dan dihadiri Bupati OI HM Ilyas Panji Alam beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, HM Ilyas Panji mengucapkan selamat kepada para calon jamaah haji. Ilyas mengingatkan kepada jamaah untuk selalu bersyukur bisa berangkat haji tahun ini.

“Karena masih banyak saudara-saudara kita yang belum ada kesempatan untuk berangkat. Kepada jamaah untuk berjaga diri dan selalu bertutur kata yang baik selama menjalani ibadah di tanah suci, semoga mendapatkan haji yang mabrur,” ujar H. Ilyas, Minggu (6/8).

H.Suryo, S.Ag, salah satu petugas haji di Kantor Kementerian Agama (Kemenang) OI mengatakan, berdasarkan jadwal laporan dari Kanwil Kemenag Sumsel, Calhaj asal Kabupaten OI diterbangkan dari Embarkasih Palembang menuju Kota Madinah pada gelombang pertama (1) dari kloter ke empat (4) Senin (7/8).

Dan pada hari ini Minggu (6/8), Calhaj OI tersebut harus sudah masuk asrama haji di Palembang.

Menurutnya, rombongan calhaj yang diterbangkan pada kloter ini berjumlah.259 orang. “Selain Calhaj OI yang berjumlah 259 orang nanti akan bergabung dengan KBIH Palembang,” tandas Suryo, yang juga Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Ogan Ilir.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article