Ironis, Terminal Tipe C Lahat Terbengkalai

0
187

Sumateranews.co.id, LAHAT- Ironis memang, kalau kita melihat sebuah terminal yang dibangun dengan dana rakyat justru terbengkalai. Hal itu sebagaimana yang terjadi pada Terminal Tipe C di Desa Muara Siban Kec. Lahat Kabupaten Lahat. Padahal dibangunnya terminal tersebut agar dapat dijadikan berlabuhnya kendaraan dari arah, Pagun, Kota Agung, Tanjung Tebat, Mulak Ulu, dan Semendo.

Namun sayang kini terminal ini sudah tidak difungsikan lagi. Pantauan awak media Kamis (19/10/17). Banyak angkutan desa dari arah Pagar Alam tidak berlabuh di Terminal Muara Siban, mereka memarkirkan mobilnya di Kelurahan Pasar Baru depan Masjid Raya Muhammadiyah Lahat.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat Eduar Kohar SE didampingi Mukhlis Kabid Lalulintas menuturkan bahwa terminal Muara Siban untuk transportasi dari Kecamatan Pagar Gunung, Tanjung Tebat, Kota Agung, Mulak Ulu, dan Semendo tidak akan difungsikan. Sebab alasannya, jarak antara terminal dengan kota terlalu jauh, sehingga transportasi angkutan desa tersebut banyak yang memarkirkan kendaraannya di depan Masjid Raya Muhammadiyah dan samping Pasar Lematang.

Akibat tidak difungsikannya terminal tersebut, menjamur terminal bayangan, dan Lahat terkesan semrawut.

Laporan           : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article