Ironis, Sudah 3 Tahun SMAN 5 Masih Menumpang

0
150

Sumateranews.co.id, PALI- Sudah berdiri selama 3 tahun tapi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kecamatan Talang Ubi Pali masih menumpang ruang belajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 yang terletak di Desa Karta Dewa Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

” SMA Negeri 5 Talang Ubi sudah berdiri sejak bulan Juli 2015 lalu dan saat ini sudah memiliki 175 pelajar siswa-siswi namun untuk proses belajar mengajar saat ini sedikit terkendala karena ruang kelas dan masih menumpang di SMPN 6 sehingga proses belajar mengajar harus menunggu ruang kelas kosong,’’ ujar Suryadi SP.d selaku Kepala SMAN 5, Selasa (29/8).

Untuk memercepat pembangunan gedung sekolah, sudah diusulkan dan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Pali melalui Dinas Pendidikan. Namun sampai saat ini belum ada gedung sehingga masih harus menumpang. ‘’Kami mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Pali melalui dinas terkait untuk memprioritaskan pembangunan gedung sekolah apalagi tanah untuk pembangunan gedung sekolah sudah dapat hibah dari Kepala Desa Karta Dewa,’’ tegas Suryadi.

Irwan Ibrahim Kepala Desa Karta Dewa saat disambangi sejumlah awak media membenarkan adanya tanah hibah dari keluarganya yang akan digunakan untuk pembangunan SMAN 6 tersebut.

“Kami telah menghibahkan tanah kepada Dinas Pendidikan untuk dibangunkan SMAN 5 yang ada di desa kami. Namun sampai saat ini tanah yang kami hibahkan belum ada tanggapan untuk dibangunkan gedung sekolah dari pemerintah,’’ tandasnya.

Laporan : Rica/Anelka
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre