Ironis, Rapat Paripurna Diskor Tiga Kali

0
171

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Ironis memang kalau ada rapat paripurna sampai diskor tiga kali hanya gara-gara kurangnya kehadiran anggota dewan alias tak korum.

Namun itulah yang terjadi di DPRD Banyuasin saat menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan laporan hasil pembahasan Pansus I dan Pansus II terhadap lima Raperda usulan inisiatif, Senin (24/7).

Rapat dipimpin Ketua DPRD H Agus Salam SH didampingi wakil-Wakil Ketua H Askolani Jasi, Heriyadi HM Yusuf, dan H M Sholih dengan 24 anggota. Turut hadir, Plt Bupati Banyuasin SA Supriono dan para forum OPD dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab Banyuasin.
Namun para peserta rapat paripurna harus menunggu 2/3 anggota dewan untuk hadir atau minimal 30 orang dari 45 anggota DPRD Banyuasin. Sudah menunggu sekitar satu jam dari jadwal, akhirnya rapat diskor. Yakni skor 10 menit untuk pertama, skor 5 menit untuk yang kedua, dan skor 30 menit untuk yang ketiga.

“Kita skor tiga kali jumlah yang hadir kurang, hanya 27 orang kita masih menunggu tiga orang lagi,” kata Agus.

Meski sudah diskor, peserta rapat pun tak berubah. Karena tak punya pilihan, akhirnya disepakati rapat tetap dilanjutkan.

Laporan : Al Dafid
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre