Ironis, Dewan OI Banyak Tak Hadir Saat Dengarkan Pidato Kenegaraan

0
147

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Pada Ulang Tahun ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung Rabu (16/8/2017) di ruang Paripurna Gedung DPRD Ogan Ilir.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Ogan Ilir Ir. H. Endang Putra Utama Ishak MSi dihadiri oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, Kapolres, Dandim, Kajari, Sekda, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat, dan unsur muspida.

Berdasarkan Pantauan Media Sumateranews.co.id, sangat disayangkan sebanyak 40 orang anggota DPRD Ogan Ilir yang hadir hanya 20 orang saja pada acara tersebut. Tak hanya itu, para undangan dan SKPD pun banyak yang tidak hadir, hal itu terbukti dari banyaknya kursi yang kosong.

Menanggapi hak tersebut, Ketua DPRD OI Ir. Endang PU Ishak saat di temui wartawan usai sidang membenarkan bahwa memang banyak anggota dewan yang tidak hadir mengikuti sidang paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan. ‘’Mereka yang tidak hadir ada yang sakit dan izin karena mempersiapkan untuk acara besok, karena di dapil masing-masing ada upacara bendera HUT ke-72 RI,’’ cetusnya.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre