Ironis! Baru Selesai Dibangun, Tembok Penahan Tebing Sudah Ambruk

0
150

Sumateranews.co.id, SEKAYU- Ironis! Bangunan tembok atau tanggul penahan air Sungai Musi yang berada di Dusun I Lumba Jaya, Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu kini sudah ambruk. Padahal bangunan yang baru selesai tersebut menggunakan dana Anggaran Pemerintah Belanja Negara (APBN) mencapai miliar rupiah oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) VIII baru selesai sekitar lima bulan lalu.
Data yang dihimpun, bahwasannya ambrolnya jalan tersebut sudah terjadi pada Selasa (23/1) malam, hanya saja tidak begitu dalam. Namun, Rabu (24/1) sekitar pukul 17.00 WIB, kembali ambrol tanah sedalam 2 meter beserta tembok penahan dari beton patah dengan panjang sekitar 150 meter. Sehingga, mengakibatkan setengah badan jalan nasional tidak dapat digunakan.

Padahal, bangunan tembok itu belum setahun, seingat baru beberapa bulan selesai. “Ini kan sangat disayangkan. Apalagi, itu menggunakan anggaran pemerintah pusat,” cetus warga seputar lokasi.
Mulyadi warga sekitar menuturkan, kejadian longsor pada malam hari terjadi, akan tetapi hanya sedikit. “Mungkin diguyur hujan deras, sore tadi makanya amblas,” cetusnya.

Di samping itu, pengendara yang melintas tentunya harus ekstra hati-hati. Karena selain terjadinya penyempitan jalan, di sekitar lokasi pula tidak terdapat lampu jalan yang menyebabkan pencahayaan berkurang pada malam hari. “Kami harapkan, pemerintah melalui intansi terkait bisa memasang rambu-rambu,” harapnya.
Laporan : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article