AcehNusantaraPendidikanSecond Headline

IPELMABAR Salurkan Daging Kurban Hingga Pelosok Desa di Aceh Barat

Sumateranews.co.id, ACEH BARAT – Masih dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh menggelar Program IPELMABAR BERQURBAN, Selasa (13/08/2019). Dalam kegiatan ini, IPELMABAR Banda Aceh menyalurkan daging kurban hingga ke pelosok desa yang di Aceh Barat.

Ketua Panitia Berkurban, Rahmad Syahputra menjelaskan, bahwa sesuai tema kegiatan “Bersama untuk yang layak menerima”, IPELMABAR memrioritaskan pembagian daging kurban kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Kami akan menyalurkannya bagi anak yatim dan kaum dhuafa di pelosok desa. Oleh sebab itu IPELMABAR pada hari raya kurban ini menjadikannya sebagai momentum berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang jarang merasakan kurban dan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat di pelosok desa,” ungkapnya.

Sanusi selaku PLT Ketua IPELMABAR mengungkapkan melalui program IPELMABAR BERQURBAN, pihaknya telah menyalurkan kurban selama 2 hari dari 11 – 12 Agustus 2019 di kecamatan Sungai Mas, Woyla, Panton Reu, Pante Ceuremen dan Kecamatan Arongan Lambalek. Kurban langsung dibagikan oleh Panitia yang turun langsung ke lokasi desa tujuan penerimaan kurban.

“Banyak desa di pelosok Aceh Barat yang sudah lama tidak menikmati daging kurban pada setiap hari raya Idul Adha, Alhamdulillah melalui program IPELMABAR BerQurban mereka menikmatinya kembali pada tahun ini,” imbuh Sanusi.

Menurut Sanusi, masih banyak warga pelosok Aceh Barat yang jarang tersentuh pendistribusian daging kurban. Sementara di tempat yang berbeda keadaannya bisa melimpah ruah.

“Insya Allah program IPELMABAR BerQurban ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya serta mengajak kedepannya untuk para pekurban melihat ke desa pelosok yang sangat terbatas ekonominya, dan mereka juga sangat layak menerima kurban,” tandasnya.

Laporan : Alga

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button