Investor Mulai Lirik Prabumulih

0
370

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sepinya iklim investasi di Prabumulih dalam dua tahun terakhir, sedikit demi sedikit mulai dibenahi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Prabumulih, H Richard Cahyadi usai melakukan silaturahmi dengan PHL Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih di Pendopoan Rumah Dinas (rumdin), Rabu (6/6).

Menurut Richard, selain perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN), sektor perkebunan menjadi potensi besar untuk menekan angka pengangguran di Prabumulih.

“Sehabis lebaran, saya akan menemui salah satu pengusaha nanas dari Lampung yang akan saya ajak untuk berinvestasi di Prabumulih,” ujarnya.

Masih kata Richard, upaya tersebut akan berdampak positif untuk masyarakat Prabumulih, karena dengan masuknya investor akan menambah lapangan kerja.

“Jika investasi berjalan, jumlah pekerja yang bisa direkrut tergantung dari jumlah lahan dan kemampuan investor membuka lahan. Itu juga tergantung dengan kemauan masyarakat Prabumulih untuk bekerjasama dengan pihak investor,” pungkasnya.

Untuk diketahui, menurut data statistik yang ada, Kota Prabumulih merupakan kota penyumbang pengangguran terbuka tertinggi kedua setelah Kota Palembang. Hal tersebut tentunya merupakan tren negatif bagi kota yang merupakan kota transit di Sumatara Selatan (Sumsel).

Laporan          : Irfan

Editor/Posting : Imam Ghazali