Inspektorat Lampung Utara Sambangi 3 Desa di Kecamatan Blambangan Pagar

41
Irbanwil 1 Inspektorat Kabupaten Lampung Utara yakni, Ahmad Nofan F bersama jajarannya turun ke lapangan dan memeriksa pembangunan dari dana desa tahun 2020 tahap pertama di tiga desa  di Kecamatan Blambangan Pagar, Senin (10/08/2020).

Sumateranews.co.id, LAMPUNG UTARA, – Irbanwil 1 Inspektorat Kabupaten Lampung Utara yakni, Ahmad Nofan F bersama jajarannya turun ke lapangan dan memeriksa pembangunan dari dana desa tahun 2020 tahap pertama di tiga desa  di Kecamatan Blambangan Pagar, Senin (10/08/2020).

“Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk kinerja pembangunan untuk lebih maju lagi agar benar-benar pembangunan yang dilakukan di desa dapat di rasakan oleh masyarakat,” jelas Irbanwil satu Inspektorat Kabupaten Lampung Utara yang diwakili oleh Ahmad Nofan F.

Adapun pembangunan tersebut, yakni; jalan lapen sepanjang 1500 meter, di Desa Tulung Singkip. Kemudian di Desa Pagar di bawah Pjs. Kepala Desa Masyhur Kumar, yakni: pembangunan gedung serba guna (GSG) dan ada beberapa pembuatan sumur bor.

Selanjutnya, di desa Blambangan yang dipimpin Kepala Desa, Vicon. Dikatakannya, ada beberapa item pembangunan yakni; Pembuatan area parkir dengan diameter panjang 7 meter, lebar 4 meter, ditambah dengan pembuatan pagar kantor desa, lampu jalan dan juga jalan lapen sebanyak dua titik.

Kepala desa mengimbau kepada masyarakat agar semua pembangunan yang telah disalurkan melalui program dana desa (DD), yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah hingga sampai ke desa, supaya dibangun lebih maju dari sebelumnya.

“Maka dari pada itu kita harus merawatnya bersama demi kesejahteraan bersama.

Alhamdulillah di tiga desa yang berada di wilayah kecamatan Blambangan Pagar sudah kita laksanakan,” imbuhnya.

Adapun kegiatan bimbingan dan pengawasan (BINWAS) Desa, yang dimaksud, berdasarkan dari amanah Undang-Undang Desa Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang mengacu Peraturan Pamerintah Nomor 39 Tahun 2006.

Laporan : Derry III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here