HeadlineLahatSecond Headline

‘’Inilah Doa Kami buat Don Jon’’

Sumateranews.co.id, LAHAT- Awalnya nafas dan roda organisasi PWI di era awal 2000-an sempat tersengal di daerah. Seiring tahun berjalan, geliat dan aktivitasnya pun kian menguat memasuki 17 kabupaten/kota.

Di era kepemimpinan Oktaf Riyadi dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Jon Heri, ruh dan wajah PWI kian menorehkan sejarah di daerah. Tak dapat dipungkiri, secara estafet namun pasti, Jon Heri berjibaku ke seluruh daerah di Sumsel membentuk kepengurusan PWI agar berkibar.

Waktu dan cucuran keringat bukanlah hitungan, sebab sambutan yang luar dari daerah memberi tenaga tambahan buat Jon membentuk kepengurusan sekaligus membangkitkan ketertiduran roda organisasi PWI di daerah.

Salah satu bukti itu dilontarkan Ishak Nasroni yang merupakan mantan Ketua PWI Lahat di era 2015. ‘’Saat itu, dapat dikatakan PWI di daerah mati suri. Ada orang tanpa kendali pengurus. Sehingga arah organisasi menjadi tak menentu. Lalu Pak Jon Heri membentuk kepengurusan PWI Lahat. Itulah jasa besar yang menjadikan kami sebagian besar wartawan di Lahat   mendukung penuh agar Pak Jon Heri dapat menjadi Ketua PWI Sumsel periode 2019—2024,’’ ujar Ujang sapaan akrab Ishak Nasroni, Senin (7/1).

Disinggung tentang kandidat Ketua PWI yang lain, Ishak pun tak menampik akan kemampuan mereka yang juga dinilai layak menjadi Ketua PWI Sumsel. ‘’Tapi yang lebih layak adalah Jon Heri, karena jasa dan pengabdian beliau di daerah sudah terbukti. Harapan kami selaku wartawan di daerah, kiprah dan pengabdian Jon Heri pun akan dikembangkan di PWI Sumsel guna menjadikan wartawan itu sebagai profesi yang bermartabat dan mulia,’’ cetus Ujang.

Hal yang sama juga dilontarkan Ketua PWI Empat Lawang, Rodi Wijaya SAg. ‘’Kiprah dan sepak terjang Kak Jon Heri di PWI Sumsel tak diragukan lagi. Jauh sebelum pemilihan Ketua PWI Sumsel ini akan dilaksanakan, beliau sudah terlebih dahulu memberikan pengabdian, pemikiran dan tenaganya buat PWI Sumsel. Hal itulah yang menjadi salah satu kelebihan Kak Jon yang tak dimiliki oleh kandidat lain,’’ tegas Rodi, apa adanya.

Kini, waktu pemilihan Ketua PWI Sumsel tinggal menghitung hari. Jika tak ada aral, helatannya akan dimulai pada 26 Januari. Besar harapan wartawan daerah agar Jon Heri menjadi nakhoda PWI Sumsel buat lima tahun mendatang. ‘’Dan kami berdoa itu akan terwujud. Inilah doa kami buat Don Jon,’’ tandas Repi, salah satu wartawan dari Tanah Dempo Pagaralam.

 

Laporan          : Idham/Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button