PolitikPrabumulihSecond Headline

Inilah Calon Walikota Prabumulih, Versi Alex Noerdin

PRABUMULIH − Ketua Dewan Pembina Partai Golkar yang juga mantan Ketua DPD I Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Alex Noerdin, mengatakan kekuatan kader Golkar Prabumulih yang berhasil duduk sebanyak 4 (Empat) Kursi di Legislatif, berkemungkinan kuat bisa mencalonkan Ketua DPD II Prabumulih Syamdakir Edy Hamid ST maju calon Walikota Prabumulih pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Ungkapan pria yang juga Pimpinan Komisi VII DPR – RI ini disampaikan saat Silaturahmi dan temu kangen Kader Partai Golkar  dan peresmian Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) serta Sumur Bor hasil aspirasi Ir H Alex Noerdin di Daerah Pemilihannya (Dapil)nya, yang digelar di Niboeng Kedai Kopi Mie Jowo Uncle Syam yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman kelurahan Gunung Ibul kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih sumatera selatan (Sumsel), Sabtu (6/3/2021) Malam Minggu.

Dalam acara temu kangen dan silahturahmi dengan Kader partai Golkar prabumulih,mantan Gubernur 2 (dua)periode ini, Memberikani sinyal kepada ketua DPD II Partai Golkar kota Prabumulih, Syamdakir Edi Hamid ST, untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

“Kita minta Partai Golkar Prabumulih untuk mencalonkan diri menjadi Walikota Prabumulih 2024,saya melihat partai Golkar prabumulih sangat agresif,saya datang di jamu dengan mie jowo, Pak Syamdakir hebat,” jelas Alex Noerdin memuji.

Keinginan Ir H Alex Noerdin juga bukan tanpa alasan,Mengingat partai ini berhasil menempatkan kadernya sebanyak 4 (Empat) Wakil Rakyat di kursi legislatif dan menduduki posisi Ketua di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih.

Saat ditanya siapa kader Golkar yang layak diusung pada Pilkada mendatang, Ir H Alex Noerdin mengatakan itu strategi partai. “Tentu sebagai strategi partai tidak akan kita buat ke publik. Silahkan tebak sendiri,kalian bisa tebak sendiri” ujarnya,saat di wawancarai media ini,sambil mengatakan saat ini kursi di DPRD Prabumulih diduduki oleh 4 (Empat) orang kadernya.

“Dengan kekuatan 4 (Empat) kursi itu kan tinggal tambah 1 (Satu) kursi lagi hingga menjadi 5 (Lima) kursi dan bisa mencalonkan sendiri tanpa perlu usungan dari partai lain,” lanjutnya.

Alex Noerdin optimis Golkar Prabumulih bisa mendulang suara lebih banyak pada Pileg 2024 mendatang,”kembali melanjutkan.

Sementara itu ketua DPD II Partai Golkar prabumulih, Syamdakir Edi Hamid ST,mengatakan pihaknya menargetkan Partai Golkar  bisa mewujudkan Golkar Gemilang dengan menargetkan diatas 5 (Lima) kursi DPRD di pemilu tahun 2024 mendatang,dimana sampai saat in Dewan Pimpinan Daerahi (DPD) Golkar masih menduduki 4 (Empat) kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sedangkan pada kepemimpinan Bung Azadin Golkar bisa meraih 5 (Lima) kursi di Legislatif Prabumulih.

“Dirinya berharap dapat mewujudkan cita-cita partai Golkar yang memiliki keinginan dan kepastian untuk meningkatkan kredibelitas serta popularitas partai yang tujuannya untuk meraih sesuatu atau mengisi jabatan di pemerintahan sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,Mesin partai harus dihidupkan , diperlukan kekompakan dan loyalitas semua kader untuk mencapai target tersebut.

Ditanya tentang pencalonan kepala daerah yang akan berlangsung 2024 mendatang, yang sudah mendapatkan lampu hijau dari pembina partai Golkar, Ir H Alex Noerdin,ketua DPD II Golkar prabumulih,Syamdakir Edi Hamid ST, menjelaskan, Pilkada masih lama,”Sabar”masih beberapa tahun lagi,tapi apa salahnya jika kita berbuat mulai dari sekarang,kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi.

“Harapan saya Partai Golkar di tahun 2024 mendatang, akan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat agar Golkar semakin dicintai oleh masyarakat khususnya di kota Prabumulih, kita punya mimpi tapi jika mimpi tanpa aksi maka akan didapat mimpi buruk” terangnya.

“Prinsip kita yang terlupakan akan selalu diingatkan, yang tertinggal akan kita jemput, yang tercecer akan kita kumpulkan kembali,Semangat kebersamaan kader Golkar harus dirubah dengan kebersamaan sehingga tumbuh rasa sling memiliki terhadap Partai.,Jadi tidak ada lagi Golkar hanya dimiliki oleh kelompok kelompok, Golkar adalah milik kita bersama dan kita akan benar benar besar yang sebenar-benarnya bukan palsu,”pungkasnya.

Meski diguyur hujan deras , tapi tak menyurutkan kehadiran Pimpinan komisi VII DPR RI, Ir H Alex Noerdin ke kota Nanas ini,Ramah Tamah dan temu kangen kader Golkar berjalan dengan lancar dan hangat.

Laporan : King III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button