Ini Temuan Masalah KPU Terhadap Berkas 13 Parpol

0
132
Petugas KPU Rejang Lebong sedang memeriksa berkas Parpol yang telah diterima. (Foto: Beni)

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong telah menerima berkas ke 13 Partai Politik yang telah diserahkan ke KPU sebagai calon kepesertaan di pemilu tahun 2019 mendatang. Tahapan yang dilalui saat ini adalah meneliti berkas 13 Parpol oleh pihak KPU Rejang Lebong yang telah diserahkan.

Menariknya, pihak KPU Kabupaten Rejang Lebong menemukan beberapa permasalahan. Di antaranya Copy KTP ganda di seluruh partai politik yang telah menyerahkan berkas, Copy KTP yang buram serta tidak sesuai antara data keanggotaan dengan Copy KTP yang dilampirkan.

Karena setiap partai politik wajib melampirkan hardcopy KTP sebanyak 1600 lembar, baik dari internal parpol maupun dari eksternal parpol.

Komisioner KPU Kabupaten Rejang Lebong Divisi Perencanaan dan Data Restu Wibowo menjelaskan bahwa tahapan yang dilalui saat ini adalah meneliti berkas, dan hasilnya seluruh partai politik yang telah mendaftar memiliki permasalahan yang hampir sama. ‘’Yaitu pada berkas Copy KTP keanggotaan di partai politik, banyak yang ganda, buram, serta banyak yang tidak sesuai,” tegasnya.

Restu menambahkan, setelah berkas ini selesai diteliti, pihaknya akan segera memanggil pihak partai politik untuk segera melengkapi data Copy KTP yang kurang. Selambat-lambatnya sebelum tanggal 17 November mendatang.

Laporan            : Benny Septiadi

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article