Ini Pesan Jusuf Kalla Kepada Bambang Soesatyo

0
102

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) memberi pesan kepada Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), DPR mesti memaksimalkan fungsi legislasinya untuk memproduksi suatu undang-undang.
“Mengefisienkan anggaran dan menjadikan DPR lebih produktif. Katakanlah (produksi) undang-undang‎ jangan hanya enam, tetapi naik,” kata JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).
Politikus senior Golkar itu menuturkan, Bamsoet mesti mengembalikan kepercayaan publik terhadap institusi legislatif tersebut. Hal itu, kata JK, harus diwujudkan dengan upaya yang serius dan sungguh-sungguh.
“Ya mengelola DPR, sehingga DPR itu dapat dipercaya masyarakat. (Juga) meningkatkan kepercayaan masyarakat,” jelas dia.
Di sisi lain, Fraksi Golkar juga tercatat berada di dalam keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). JK meminta agar Bamsoet melunasi janjinya untuk segera menyelesaikan panitia khusus tersebut.
“Janjinya Bambang kan begitu, untuk selesaikan segera (Pansus Angket KPK) di bulan Februari ini,” pungkasnya.
Sekadar informasi, Bamsoet telah resmi dilantik menjadi Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto yang kini terlibat kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).
Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta Fraksi Golkar di DPR segera menyelesaikan pembahasan Pansus Angket KPK di masa sidang ketiga Tahun Persidangan 2017-2018 yang berakhir pada 14 Februari 2018. Bila Pansus tidak diakhiri pada masa sidang tersebut, maka Airlangga menginstruksikan kepada anggotanya untuk menarik diri di keanggotaan Pansus Angket KPK.

Sumber : Okezone
Editor : Syarif