Ini Penilaian Aktivis Lahat Terkait Dugaan Ijazah Palsu Bupati Lahat

550

Sumateranews.co.id, LAHAT – Terkait demo oleh Koalisi Mahasiswa/Pemuda Peduli Integritas Kampus (KAMPAK) yang telah melakukan demonstrasi di Kantor Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Jalan Sudirman Jakarta, Kamis (1/8/2019) lalu terhadap adanya dugaan ijazah palsu Cik Ujang Bupati Lahat, mendapatkan tanggapan aktivis Lahat.

Elan Setiawan salah satu aktivis yang juga Jeme Lahat asli pun menginginkan Bupati Lahat angkat bicara supaya terang benderang masalah itu. ‘’Sehingga tidak timbul timbul fitnah oleh isu Ijazah Palsu. Karena itu untuk menepis semua itu kami berharap Bupati Lahat segera menyatakan kepada masyarakat agar tidak terjadi polemik  yang baru di Kabupaten Lahat. Sebab ada yang bilang ini adalah hembusan oleh orang yang tak suka dengan Bupati Lahat, ada yang bilang ini sudah masuk laporannya ke Mabes Polri, ada juga yang bilang agar Bupati Lahat melaporkan para pendemo dan dalang di balik semua aksi tersebut. Entah mana yang benar,’’ cetus Elan.

Elan Setiawan berharap agar tidak timbul fitnah dan praduga yang menyebar, maka sudah saatnya Bupati Lahat segera menyampaikan kepada masyarakat bahwa apa yang dikatakan pendemo adalah mengada-ada.

Masih kata Elan, masalah  benar atau salah, warga Lahat menginginkan Bupati Lahat Cik Ujang harus mengambil sikap terkait adanya dugaan ijazah palsu yang beredar, baik di Kabupaten Lahat maupun di pusat.

‘’Jadi kami ingin kebenaran diungkapkan oleh seorang Bupati Lahat bukan pembenaran oleh pihak lain atas dugaan ijazah palsu itu. Karena itu ketegasan saat ini oleh Bupati amat ditunggu dan dinanti, jika tidak maka masyarakat Kabupaten Lahat akan terus bertanya-tanya akan kebenaran itu,’’ tandasnya.

Laporan        : Idham

Editor/Posing : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here