Ini Komentar Aswari-Irwansyah Soal Pilkada Sumsel

0
89

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Bakal calon wakil gubernur M Irwansyah menjadi kandidat termuda dengan usia 34 tahun di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatera Selatan 2018. Walikota Pangkalpinang ini bersyukur dengan didukung oleh Partai Gerindra dan PKS, akhirnya bisa mengikuti konstalasi ini mendampingi Bupati Lahat dua periode Saifudin Aswari Rivai.
“Pertama kali saya bersyukur kepada Allah SWT bisa maju sebagai kandidat, karena semuanya (kandidat) berprestasi. Kemudian ini ada Kak Wari, beliau juga sama hebatnya, saat memimpin Lahat banyak mendapat penghargaan,” kata Irwansyah di Palembang, Kamis (25 Januari 2018).

Politikus sekaligus pengusaha muda ini melanjutkan, meski dirinya mengabdikan diri di Pangkalpinang, baginya Sumatera Selatan bukanlah sesuatu hal yang baru. Sebab kedua orang tuanya yaitu ayahnya, Sofyan Rebuin, mantan Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, dan Ibunda Nyimas Djamila merupakan asli dari kawasan 3 Ilir.

“Seperti diketahui teman-teman, Bangka Belitung itu dulu satu kesatuan dengan Palembang Sumsel, ibu saya asli sini juga. Ya mungkin ini (mengabdi untuk) balik kampung,” ucap pria dengan sapaan akrab Wawan ini.

Meski demikian, ia tidak ingin jumawa atas segala pencapaiannya tersebut. Baginya seluruh kandidat tetap memiliki peluang yang sama untuk memenangkan perhelatan pilkada sumsel ini.

“Semua punya peluang yang sama, kita sama-sama tahu semua punya track record luar biasa,” ungkap Irwansyah.

Sama halnya dengan Irwansyah, pasangannya yaitu Aswari yang juga Ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan mengatakan ketiga pasangan calon lain merupakan putra terbaik Sumsel.

“Empat calon ini berat sebab semuanya petarung, semuanya baik. Saya harap kandidat semua ini putra terbaik sumsel. Tinggal kami serahkan pada masyarakat. Mudah-mudahan mereka (masyarakat Sumsel) menginginkan pemimpin seperti kami (Aswari-Irwansyah),” ujar Bupati penerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo.

Meski demikian, Aswari yakin bersama Irwansyah mampu menjadi harapan baru untuk Sumatera Selatan. Sebab tidak hanya muda, Irwansyah baginya banyak memiliki ide dan gagasan baru, misalnya sebagai contoh menggaet MXGP di Pangkalpinang untuk memajukan pariwisata daerahnya.

“Nah ketemu Wawan dalam suatu kesempatan, waktu itu saya nonton kejuaraan dunia motocross di Pangkalpinang dan pertama di Indonesia. Kemudian saya lihat anak ini (Wawan) bisa melaksanakan hal tersebut,” kata Aswari.

“Saya tanya ‘’Untuk apa Wan’’, kemudian dia menjawab ‘’untuk mendatangkan pariwisata’’ dan betul pada saat kejadian saat itu seluruh warga dunia memang datang ke Pangkalpinang, berarti anak ini (Wawan) memiliki pemikiran maju tentang pariwisata, saya pikir dia tidak hanya muda tapi berkualitas. Wawan adalah aset untuk Sumsel,” lanjut Aswari.

Pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatera Selatan 2018 diikuti oleh empat bakal pasangan calon, di antaranya Aswari Rivai dan M Irwansyah atau memiliki sapaan akrab ASRI. Kedua pasangan ini berhasil maju dam mendaftar ke KPU sumsel didukung oleh partai Gerindra dan PKS.

Sumber : Rel
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article