Ini Fakta-fakta Penemuan Jasad Kernet Bus Bandung-Prabumulih di Cucian Jalan Lingkar Gunung Ibul

0
3678

PRABUMULIH – Warga sekitar cucian mobil Pak Usep Jalan Lingkar, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Selasa (20/07/2021) pagi dihebohkan dengan ditemukannya seorang kernet bus Elsa Trans Tujuan Bandung-Prabumulih sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi di lokasi cucian tersebut.

Korban diketahui bernama Galuh Permana allas Yayat (32) warga  Dusun Karang Pucung Kelurahan Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis ini ditemukan sudah tergeletak di dalam bus dalam posisi terlentang.

Diduga korban yang masih berstatus belum menikah ini meninggal karena serangan jantung.

“Tadi pagi hendak saya bangunkan, tapi tidak bangun-bangun, ketika dicek ternyata sudah meninggal. Memang kemarin sore, dia mengeluh sakit di dada bagian sebelah kanan dan sempat diurut oleh tukang pijit,” ungkap Viki (37), sopir bus, saat memberikan keterangan di Mapolsek Prabumulih Timur, Selasa (20/07) siang.

Berikut Fakta-fakta ditemukannya kernet bus Elsa Trans Nopol D 7615 AF, yang meninggal dunia di dalam bus di lokasi cucian Pak Usep Lingkar, sebagai berikut:

Pada Selasa, 20 Juli 2021 sekira jam 08.30 WIB bertempat di cucian mobil pak Usep Jalan Lingkar Prabumulih telah ditemukan seorang laki – laki yang meninggal di dalam bus Elsa Trans.

Korban diketahui bernama Galuh Permana alias Yayat, 32 Tahun, Kernet Bus Elsa Trans Tujuan Bandung-Prabumulih.

Sebelumnya, korban bersama sopir bus yakni Viki Viktor, Ujang Suryana (25) sopir serep, dan rekannya sesama kernet Aay Sarwani (51), warga Ciamis, pada Senin, 19 Juli 2021 sekira pukul 13.00 WIB berangkat membawa penumpang dari Kota Bandung, Jawa Barat menuju Kota Prabumulih, Sumsel.

Setibanya di Prabumulih, bus dan saksi menuju cucian mobil milik pak Usep Jalan Lingkar Kel. Gunung Ibul Kota Prabumulih untuk mencuci mobil dan beristirahat.

Selanjutnya pada sore hari pukul 18.00 WIB, korban merasa sakit dada sebelah kanan dan korban dipanggil tukang pijit.

Pada Selasa, 20 Juli 2021 sekira pukul 08.30 wib saksi an. Viki membangunkan korban dan korban tidak bangun setelah di cek oleh saksi lainnya korban sudah meninggal dunia.

Kemudian saksi menghubungi Polres Prabumulih dan sekira pukul 11.00 WIB KSPK, Piket Fungsi dan Personel Polsek Prabumulih Timur mendatangi TKP dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Kota Prabumulih untuk dilakukan Visum Et Revertum

“Korban merupakan kernet bus Elsa Trans jurusan Kota Bandung – Kota Prabumulih.

Dia diduga meninggal karena serangan jantung, karena tidak ditemukan tanda – tanda penganiayaan ataupun kekerasan ditubuhnya,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH Sik MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herman, ketika dikonfirmasi terkait meninggalnya korban.

“Direncanakan korban akan dikebumikan di kampung halamannya di Kab. Ciamis,” sambung Kapolsek.(King)

Editor : Donni