Ini Alasan Aldila Bisa Raih Emas di Cabor Tenis

85

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Keberhasilan pasangan tenis ganda campuran Indonesia meraih medali emas di Asian Games 2018, Sabtu (25/8) di Jakabaring Sport City (JSC), tentunya akan memberi dampak besar bagi perkembangan olahraga tenis lapangan di Indonesia.

Usaha, kerja keras, sampai kepada sikap saling percaya antar sesama atlet, menjadi faktor penting dalam menghadapi sebuah turnamen. Hal tersebut juga menjadi kunci kemenangan Christopher Benjamin Rungkat dan Aldila Sutjiadi untuk mengalahkan pasangan ganda campuran Thailand.

Aldila bahkan mengakui jika nyaman dan tenang bermain bersama Christo yang lebih senior dari dirinya. Apalagi, keduanya baru dipasangkan dua bulan sebelum Asian Games. “Sosok Christo bagi saya sangat penting. Pokoknya di dalam pertandingan, jika dia di depan saya tenang di belakang,” ungkap Aldila malu-malu.

Masih kata Aldila, mereka memang baru dipasangkan beberapa bulan lalu. Dua setengah minggu sebelum Asian Games, keduanya sudah berlatih secara intensif. “Saat pertandingan kami juga sudah merasa cocok, dan gaya permainan kami berdua itu juga sudah cukup bagus untuk kali pertama berpasangan,” ujarnya.

Aldila menilai jika Christo memiliki banyak kelebihan saat berada di atas lapangan. “Kelebihannya jika dia di depan itukan cepat, jadi saya tidak harus terlalu lama rally di belakang karena saya pasti tahu kalau baru dua atau tiga rally, dia pasti sudah memotong bola. Selain itu, (pergerakan) dia juga cepat, jadi pas saya di depan pun dia bakal cover saya sekitar 60 sampai 70 persen lapangannya. Jadi, saya hanya perlu fokus pada bagian saya saja. tidak usah terlalu fokus pada bagian dia. Karena saya yakin kalau sudah di dia, pasti bolanya aman,” jelasnya.

Ditanya tentang mimpi bermain bersama Christo, Aldila mengakui jika memang sempat ada keinginan untuk bermain bersama seniornya itu. “Memang dulu mungkin sempat ada keinginan untuk berpasangan dengan Christo. Apalagi, dia pernah sempat berpasangan dengan kakak saya saat masih berstatus junior. Awalnya tidak menyangka saja bisa berpasangan dengan dia di Asian Games 2018,” pungkasnya.

Laporan          : Irfan
Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here