Infrastruktur Banyuasin Dinilai Memprihatinkan

0
120
Syeikh Nazir Ahmad Abdullah dari Palestina beserta rombongan saat berkunjung ke RT 08 RW 02 Kelurahan Kedondong Raye Pangkalan Balai Kab. Banyuasin, Minggu (11/03/2018). (foto: ali)

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Infrasruktur jalan maupun jembatan dan drainase di Kabupaten Banyuasin sepertinya kurang diperhatikan oleh Pemerintah Daerah setempat maupun Provinsi, terutama di daerah pelosok. Seperti halnya di Kelurahan Kedondong RT.08 RW 02 Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin.

Dimana jembatan yang menghubungkan antar RT yang satu dengan RT yang lain sepertinya kurang terawat dan sudah mengalami keretakan dan sepertinya sudah mau patah dan posisinya lebih rendah dengan tanah kiri kanannya. Begitu juga jalan dan drainase kurang ada perhatian dan sangat memprihatinkan.

Lukman (53) sàat dibincangi awak media ini mengatakan, jalan dan jembatan penghubung tersebut seyogyanya dibangun tahun 2008 lalu dan hingga saat ini belum ada perbaikan, kalau musim hujan tiba, jalan tergenang air. “Ya kalau hujan, jalan tergenang air serta rumah warga yang di seputaran drainase atau aliran air ini terkadang kebanjiran. Untuk itu kami sangat berharap jalan, jembatan maupun drainase di wilayah RT. 08 RW 02 dan sekitarnya dapat diperhatikan dan diperbaiki oleh pemerintah daerah,’’ harapnya.

Dari pantauan wartawan Sumateranews.co.id di lapangan, terlihat bila hujan turun, banyak jalan yang berlubang tergenang air dan sulit dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat, terutama jalan kabupatennya. Diduga juga jalan di pelosok kurang diperhatikan.

 

Laporan           : Aliaman/Erwanto

Editor/ Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article