Info Terbaru! Orang Tua Bayi Malang di Gelumbang Tinggalkan Surat Wasiat, Isinya Bikin Terharu 

MUARA ENIM –  Ada yang mengharukan pada penemuan sosok bayi laki-laki malang, yang ditemukan warga di sekitar Pasar Pagi Gelumbang, pada Senin malam, 26 September 2022, sekitar pukul 19.00 WIB. 

Selain bertubuh normal dan tidak rewel selama dirawat tim medis Puskesmas Gelumbang, terungkap juga fakta terbaru alasan dibuangnya bayi laki-laki tersebut dikarenakan faktor ekonomi.

Hal itu diketahui setelah ditemukannya selembar surat wasiat ditulis tangan di diselipan baju bayi yang memiliki panjang badan 48 cm dan berat badan 2,1 kg ini.

Selain mengungkapkan alasan mereka minta bayi itu dirawat, juga di dalam surat yang ditandatangani atas nama Wijaya, diduga ayah si bayi menyebutkan menitipkan sejumlah uang hasil tabungan sisa membeli baju bayi tersebut.

Berikut kutipan lengkap isi surat wasiat orang tua bayi malang, yang ia tujukan untuk yang menjaga dan merawat bayinya tersebut, ialah sebagai berikut :

Assalamualaikum

Saya mohon jaga anak saya karena kami tidak mampu untuk menghidupinya.

Saya mohon dengan sepenuh hati tolong jaga, rawat anak saya. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang telah mau merawat dan menjaga anak saya, Saya mohon urus dengan baik dan saya mohon jangan cari keluarganya karena kami orang yang tidak mampu.

Kami cuma sebatas bisa membelikan baju tapi tidak bisa lebih dari itu, karena uang yang saya gunakan untuk membeli baju itu dari tabungan yang sudah lama dan di amplop ini ada sisa tabungan saya untuk yang merawat dan kebutuhan anak kami.

Sayangi anak saya seperti ibu dan bapak menyayangi anak ibuk / bapak sendiri.

Kemudian di akhir surat wasiat ini, orang tua bayi malang membubuhkan tandatangan dan diberi nama Wijaya.

Seperti berita sebelumnya, warga Gelumbang, kabupaten Muara Enim dihebohkan dengan ditemukannya sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki di sekitar kawasan jalan Pasar Pagi Gelumbang menuju jalan desa Paya Bakal.

Dari informasi yang diterima menyebutkan, bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia 4 hari ini ditemukan warga di sekitar bengkel mobil pasar pagi Gelumbang.

“Bayi yang ditemukan tersebut berjenis kelamin laki laki perkiraan umur dari kelahiran 4 hari, kondisi normal tidak ditemukan tanda tanda kelainan serta fisik normal.

Perawatan sementara dimandikan, dan dirawat oleh staf Puskesmas dengan pemberian asupan susu tambahan dengan Vital sign, untuk berat badan bayi ini 2,1 kg dan Panjang badan 48 cm,” terang Kepala Puskesmas Gelumbang, Fitri Sujariah, saat dikonfirmasi media ini, Selasa, 27 September 2022.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Gelumbang, Iptu Rendy Novriady S.Tk membenarkan atas penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Apapun ceritanya, menelantarkan bayi tersebut adalah perbuatan yang tidak dibenarkan, baik dalam nilai apapun. Polsek Gelumbang bersama elemen masyarakat akan berupaya untuk mencari tahu siapa orang tua bayi tersebut.

Untuk sementara ini, bayi tersebut kita serahkan ke puskesmas untuk ditangani, karena perihal kesehatan bayi yang harus kita utamakan dahulu,” sebut Kapolsek, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp. (Mar/Dani)

Editor: Donni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *