Info Longsor di Tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit “Hoax” 

0
220

MEDAN – Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma SH memastikan, informasi tanah longsor di kawasan Tikungan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Medan, pada Minggu (19/09/2021), “Hoax”.

Pernyataan itu disampaikan Kapolsek Pancur Batu, usai pihaknya turun dan mengecek lokasi PDAM Tirtanadi, yang sebelumnya dilaporkan masyarakat telah terjadi longsor.

“Kita dapat kabar bahwa telah terjadi longsong di sekitar PDAM Tirtanadi Kecamatan Sibolangit. Saya bersama anggota meluncur ke lokasi dan tidak ada kejadian longsor,” tutur Kompol Dedy, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (19/09) sore.

Mantan Kasat Reskrim Polres Langkat ini melanjutkan, informasi tersebut didapatkan dari salah masyarakat yang mengirimkan salah satu gambar hasil screnshoot dari salah satu pengguna facebook “TC” yang memposting bahwa adanya longsor di tikungan PDAM Sibolangit.

“Setelah kita cek ke TKP, tidak ada kejadian tanah longsor seperti yang di posting di media sosial “TC”, Setelah dicek ternyata info longsor tersebut tidak benar (hoax),” sebut Kompol Dedy.

Namun demikian, lanjut Kompol Dedy Dharma, petugas unit lantas Polsek Pancur batu tetap melakukan pengaturan arus lalu lintas di tikungan Tirtanadi, saat terjadinya macet akibat adanya info di Medsos yang menyebutkan tetjadi longsor di lokasi tersebut.

“Personel masih tetap standby di lokasi guna mengatur arus lalu lintas baik yang datang dari Medan menuju Kabanjahe dan sebaliknya,” tandas dia, menambahkan.

“Memang seperti biasanya kalau hari libur dan hari besar arus lalu lintas selalu macet dan kami sudah melakukan pengaturan di tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit agar arus lalu lintas kembali lancar,” tutup Kompol Dedy Dharma. (Leodepari)

Editor : Donni