Indra Sjafri Katakan Timnas Indonesia U-19 Sudah Berjuang

0
156
Indonesia kalah adu penalti dari Malaysia. (Foto: Zabur Karuru/ANTARA)

Sumateranews.co.id, SIDOARJO – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri menyatakan sudah berusaha mencoba untuk mengantisipasi skema gol yang sering diciptakan Malaysia. Sayangnya pada laga melawan Malaysia, Timnas U-19 tetap gagal menang lewat drama adu penalti.

Timnas U-19 sempat unggul cepat lewat gol penalti yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri. Setelah gol tersebut, Timnas U-19 justru lebih sering mendapat tekanan dari Malaysia dan skor kembali imbang menjadi 1-1 saat laga berjalan 15 menit.

Malaysia U-19 berhasil mencetak gol dari Muhammad Bin Alias setelah memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai dan akhirnya Timnas U-19 harus menyerah lewat adu penalti dari Malaysia.

“Saya berterima kasih atas perjuangan para pemain, dua kali empat puluh lima menit, kita lihat sebenarnya kita dapat angin segar dengan gol cepat,” ujar Indra Sjafri usai laga.
Indra mengaku sudah berusaha melakukan antisipasi untuk skema bola mati yang sering dilakukan Malaysia. Namun dewi fortuna masih belum menaungi Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2018.

“Sayang apa yang kita wanti-wanti dan kita persiapkan bola mati dari Malaysia yang berapa kali pertandingan cukup bisa membuat kita kedodoran tadi. Jadi sebenarnya gol Malaysia itu gol yang sudah kita antisipasi di latihan di mau pertandingan kita juga sudah ingatkan,” ujar Indra.

Pada laga berikutnya Timnas U-19 akan menghadapi Thailand di laga perebutan peringkat ketiga, Sabtu (14/7) pada pukul 15:30 WIB. Sedangkan Malaysia akan menghadapi Myanmar di partai puncak Piala AFF U-19.

 

Sumber : Bolalob
Editor    : Syarif