HeadlineNusantaraRedaksiSumatera Utara

Imlek, Bupati dan Kapolres Asahan Kunjungi Wihara dan Pantai Jompo

Sumateranews.co.id, ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, MH mengunjungi Beberapa Wihara yakni Vihara Hian Thian Sang Ti Kisaran, Vihara Maitreya Jaya dan Taman Sammasambodhi pada perayaan Imlek 2571, Sabtu (25/01/2020).

Dalam sambutan saat kunjungan pada perayaan Imlek 2571 atau disebut dengan Tahun Tikus Logam pada perkelenderan China tersebut, Bupati Asahan H. Surya, BSc atas nama Pemerintah Kab. Asahan mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2571 Gong Xi Fa Cai kepada seluruh masyarakat Tionghoa khususnya yang ada di Kab. Asahan.

 

“Semoga Imlek Tahun ini memberi Rezeki yang berlimpah dan diberi kesehatan selalu untuk kita semua,” kata Bupati.

Selain itu H. Surya, BSc juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung setiap kegiatan yang ada di Kab. Asahan, apalagi kegiatan yang menyangkut kegiatan keagamaan.

Selanjutnya ia pun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat menunjukuan toleransi antar umat beragama di Asahan , sehingga dapat terjalinnya hubungan yang baik antar umat beragama yang ada di Kabupaten Asahan.

“Walaupun kita berbeda agama tetapi kita tetap satu dibawah naungan NKRI,” ucap Bupati.

Kepada masyarakat Tionghoa yang telah menyambut dengan hangat kehadiran rombongan pada hari ini, Bupati mengharapkan warga tionghoa dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun wilayah tersebut ke arah yang lebih baik lagi.

“Kedepannya, terutama dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama sesuai dengan visi misi Kabupaten Asahan Mewujudkan Asahan yang religius,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK, MH juga menyampaikan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Asahan saat ini. Menurutnya, saat ini wilayah Asahan masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Namun untuk menjaga hal-hal yang tidak diingikan, pihak Polres Asahan juga telah menurunkan 150 Personil Kepolisan yang ditugaskan disetiap tempat-tempat ibadah masyarakat Tionghoa dan ditempat-tempat keramaian, sehingga masyarakat Tionghoa dapat menjalankan ibadah dengan rasa nyaman dan aman,” terangnya.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Tionghoa untuk bersama-sama membangun Asahan untuk lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya.

Pada kunjungan ini juga Bupati Asahan dan Kapolres Asahan disuguhkan dengan berbagai atraksi atau kesenian khas Tionghoa dan diberikan cinderamata oleh Biksu di Taman Sammasambodhi Jl. M. Yamin Kisaran.

Turut Hadir dalam acara Para Asisten Setdakab Asahan, OPD, Camat Kisaran Barat, Para Kabag setdakab asahan.

Laporan : Nas

Editor : Dhino

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button