Ikuti Harganas Ke 25 di Muba, PPKBP3AD OI Banjir Penghargaan

75
BANJIR PENGHARGAAN : Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (PPKBP3AD) Kabupaten Ogan Ilir dibanjiri penghargaan.

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (PPKBP3AD) Kabupaten Ogan Ilir dibanjiri penghargaan. Hal ini terungkap saat Dinas yang dikomandoi oleh Bustami SKM mengikuti kegiatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke 25 Tingkat Provinsi Sumsel di Muba baru-baru ini, saat dihubungi sumateranews.co.id, Jumat (12/10) siang.

“Stand kita menjadi perhatian pak Gubernur, Herman Deru. Bahkan beliau (Gubernur-red) terkesan dengan berbagai kerajinan serta kuliner khas Kabupaten OI. Selain Gubernur, banyak pejabat dari berbagai daerah juga memenuhi stand kita, mereka rata-rata menanyakan asal dan proses pembuatan produk UPPKS yang menjadi ciri khas OI,” ungkapnya.

Menurut Bustami, dengan banyaknya pejabat atau warga luar OI yang mengetahui produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Dirinya optimis mampu membuka pasar untuk penjualannya.

“Semakin dikenal akan semakin luas pemasaran produk UPPKS, dan membuka peluang bertambahnya penghasilan keluarga pelaku usaha tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Bustami menyebutkan, peringatan hari keluarga nasional ke 25 di Muba menjadi sangat penting bagi OI khususnya. Karena dikaitkan dengan kenyataan agar semua memberikan perhatian akan pentingnya keluarga dalam membangun karakter bangsa.

”Hal ini penting guna mewujudkan keluarga Indonesia berketahanan yang lebih sejahtera,” tandasnya.

Terakhir, Bustami juga menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Bupati OI, Ilyas Panji Alam SH SE MH yang telah mendukung pihaknya, sehingga banyak menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Dan ini berarti kerja keras pihaknya dan jajarannya selama ini mendapat apresiasi masyarakat dan Pemerintah provinsi,” tukasnya kepada sumateranews.co.id.

Untuk diketahui Dinas PPKBP3AD Kabupaten OI mendapatkan beberapa penghargaan dengan katagori STAND Terbaik Juara I (Satu), Katagori Peserta KB LESTARI Juara ke II (Dua), katagori Kelompok BKB Kembang Tebu Juara II (Dua), dan katagori IMP/PPKBD Juara II (Dua).

Laporan : Sanditya

Editor/Posting : Donny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here