Ikatan Pelajar Mahasiswa Yogyakarta Silaturahmi ke Bupati Lahat

199

Sumateranews.co.id, LAHAT- Beberapa pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Lahat yang berada di Yogyakarta yang tergabung dalam wadah IKPM Seganti Setungguan Yogyakarta hari ini bersilaturahmi ke Bupati Lahat.

‘’Selaku perwakilan mahasiswa dan pelajar berasal dari Kabupaten Lahat yang berada di Yogyakarta, kami merasa dipandang perlu untuk bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi ke pemerintah Kabupaten Lahat dan alhamdulillah  direspon langsung oleh Bupati Kabupaten Lahat dengan pertemuan di Rumah Dinas Bupati Lahat,’’ ujar Pengurus IKPM yang diwakili Arga Tri Jaya, Sri Wulandari, Muhammad Iqbal Oktavian, Muhammad Faskal Dwinanda, Wahyu Sri Handayani.

Mereka juga menyampaikan keberadaan pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Lahat yang berada di Yogya. Keberadaan aset daerah berupa bangunan mess/asrama milik pemerintah daerah. ‘’Serta secara langsung kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dimana pada bulan Januari lalu asrama tersebut sempat terjadi kebakaran dan telah dibantu oleh Bapak Bupati. Jadi kami merasa setelah pascakebakaran dalam kesempatan ini kami berkewajiban untuk menyampaikan keadaan aset pemerintah daerah tersebut ke Bapak Bupati,’’ tambah Arga selaku Ketua IKPM Seganti Setungguan Yogyakarta saat ini.

Terpisah Evan Yusup selaku salah satu alumni yang pernah  menjadi pengurus IKPM Seganti Setungguan Yogyakarta saat diminta komentarnya oleh pewarta menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah daerah atas terselenggaranya silaturahmi dan respon cepat pemerintah daerah atas musibah kebakaran yang pernah dialami adik-adik pengurus asrama pada bulan Januari lalu.

‘’Tetapi ke depan saya berharap agar pasca pertemuan silaturahmi dan koordinasi hari ini pemerintah juga harus lebih memperhatikan keberadaan pelajar dan mahasiswa yang berada di Yogyakarta, baik keberadaan mahasiswanya atau pun keberdaan aset bangunan pemerintah daerah tersebut. Karena sepengetahuan saya bangunan asrama Lahat tersebut jauh ketinggalan dibandingkan dengan bangunan asrama milik kabupaten/kota tetangga kita seperti asrama Muba, Prabumulih, Silampari, dan OKU Selatan. Padahal keberadaan asrama di sana itu adalah salah satu wajah Kabupaten Lahat di sana sehingga perlu ada perhatian pemerintah daerah,” terangnya pada media.

 

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here