HeadlinePolriPrabumulih

Idul Adha, Polres Prabumulih Qurban Sapi dan Kambing

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Hari raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan qurban. Memanfaatkan moment tersebut, jajaran Kepolisian Resor Prabumulih melaksanakan penyembelihan lima ekor hewan qurban di halamam Perkantoran Polsek Prabumulih Timur, Jumat (24/8).

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengatakan, mekanisme penyembelihan diserahkan kepada panitia pemotongan hewan qurban yang sengaja didatangkan langsung. Usai penyembelihan, daging hewan qurban akan disalurkan untuk masyarakat Kota Prabumulih yang berhak menerima.

“Hari ini kita menyembelih 1 ekor sapi dan empat ekor kambing. Nantinya para petugas akan membagikan daging qurban kepada masyarakat yang kurang mampu. Sebelum dibagikan, petugas kita sudah mendata siapa saja yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Dikatakan Tito, semangat berbagi dengan sesama harus ditularkan kepada segenap anggota Polri khususnya Polres Prabumulih. Menurutnya, di samping dapat memupuk tali silaturahmi dengan masyarakat, hal itu tentunya sesuai dengan tugas Kepolisian selaku pengayom masyarakat.

“Dengan berbagi kita dapat lebih dekat dengan masyarakat. Ketika hubungan silaturahim antara Polisi dan masyarakat terjalin erat, tentulah situasi kamtibmas yang kondusif dapat dengan mudah diciptakan,” tegasnya.

Keikhlasan, ketulusan, dan kepedulian merupakan implementasi promoter Kapolri, khususnya terkait membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, melalui kepedulian terhadap warga kurang mampu dan kaum duafa.

“Semoga apa yang kita berikan hari ini dapat menjadi berkah bagi yang menerima. Saya harap dengan berbagi, dapat membangun empati masyarakat dalam mendukung terciptanya kondusivitas di wilayah hukum Polres Prabumulih,” tandas Kapolres.

Laporan          : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button