ICMI Ogan Ilir Dilantik

0
350

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam SE SH MM yang sekaligus Ketua Dewan Penasehat ICMI Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Ogan Ilir menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus ICMI Kabupaten Ogan Ilir Masa Bhakti 2017-2022. Juga dikukuhkan Kafilah Kabupaten OI untuk Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 27 Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang berlangsung di Aula Caram Seguguk Pemkab Ogan Ilir oleh  Prof DR. Ir. H. Anies Sagaf, M. SCE, Kamis (9/11).

“Sebagai suatu organisasi ICMI merupakan jembatan penting masyarakat muslim yang dapat menghubungkan antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial yang terus berlangsung tanpa mengenal henti,” ujar Anies.

Jika peranan suatu organisasi sebagai salah satu elemen pembangunan, tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya, akan tetapi juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalan setiap kegiatan pembangunan demi perwujudan masyarakat yang sejahtera.

‘’Anggota ICMI hendaknya memiliki wawasan yang luas tentang agama dan masyarakat. Keseimbangan antara wawasan keislaman, wawasan pengetahuan dan wawasan kemasyarakatan yang merupakan instrumen penting organisasi ICMI,’’ tandas Anies yang juga Rektor Unsri.

Selanjutnya Bupati Ogan Ilir menegaskan bahwa, dengan melihat peran strategis yang dimiliki ICMI, dirinya yakin dan percaya bahwa ICMI akan mampu mengawali pendalaman dan penerapan kesalehan sosial di kalangan para kadernya serta menularkannya di kalangan masyarakat luas sehingga ICMI benar-benar menjadi suatu organisasi yang mampu memadukan antara kekuatan struktural dan kekuatan kultural/moralitas dalam pelaksanaan setiap tugas pokok, fungsi dan perannya.

“ICMI sebagai organisasi mandiri diharapkan dapat menjalankan peranan dan fungsinya juga diharapkan dapat menyumbangkan kontribusinya dalam penyelenggaraan pembangunan daerah,” katanya.

Terakhir Bupati Ogan Ilir mengucapkan “selamat bertugas” kepada pengurus ICMI yang baru, semoga dengan kepengurusan ini dapat terus berprestasi dan berkarya secara nyata dengan memperlihatkan dan dibuktikan dengan kinerja yang baik dan berkualitas.

Pada kesempatan selain Bupati dan Ketua ICMI, hadir  juga Asisten Pemerintahan dan Administrasi Setda Kabupaten Ogan Ilir, Pabung 0402 OI/OKI, Kabag OP Polres OI, Ketua DPRD Kab OI,dan para tokoh cendekiawan muslim Kabupaten Ogan Ilir, serta anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, serta para undangan lainnya.

Berikut kelengkapan kepengurusan ICMI Organisasi Daerah Kabupaten Ogan Ilir, diantaranya H. Herman SH.MM (Ketua ICMI Orda Kabupaten OI), Mukhsin  ST.MT (Wakil Ketua I), Islah Corie.S. Pd. M.Si (Wakil Ketua II), Medi Irawan (Sekretaris), Heri Kurniawan, S.Pd. M.Si.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali