ICMI dan AROBA OKU Bakal Konser Amal Palestina

0
339

Sumateranews.co.id, BATURAJA- Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda OKU bekerjasam dengan Aliansi Rohis Baturaja (AROBA) akan mengadakan Konser Amal Peduli Palestina bersama tim nasyid Shoutul Harokah dari Jakarta pada Sabtu pagi tanggal 26 Agustus di GOR Baturaja. Konser amal itu sendiri selain dimeriahkan oleh parade nasyid juga akan diisi dengan musikalisasi puisi dan teatrikal serta ditambah bazaar baik berupa produk maupun jasa. Nantinya konser tersebut akan dihadir oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis yang juga merupakan Ketua ICMI orda OKU, majelis ta’lim, rohis, mahasiswa, pelajar, ponpes, ormas Islam, dan masyarakat umum.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris ICMI orda OKU Hassan HD yang juga bertindak sebagai pembina dalam acara konser amal tersebut di hadapan sejumlah wartawan cetak maupun elektronik di Ma’had Tahfidz Nur Ihsan yang beralamat di Jalan Mayor Ismail Husin Lr Mekakau II dekat Samsat Baturaja.
Hassan HD mengatakan ada tiga kota tempat titik pelaksanaan konser amal peduli Palestina di Sumatera Selatan pada hari Sabtu dan Minggu depan yakni Palembang, Prabumulih, dan Baturaja. Tiga kota tersebut merupakan titik yang masuk dalam jadwal konser amal tim nasyid Shoutul Harokah.
“Mereka datang ke sini sama sekali tidak dibayar sepeser pun termasuk transport dan akomodasi, tapi murni semata-mata hanya untuk membantu perjuangan rakyat Palestina yang sedang tertindas oleh Zionis Israel. Konser ini sendiri pada intinya merupakan puncak dari fund raising donasi peduli Palestina. Dimana sebelumnya sudah diadakan roadshow pengumpulan dana oleh tim dari tim AROBA di beberapa tempat, termasuk sekolah-sekolah. Ini terbuka untuk umum dan gratis, tidak pungut biaya tiket masuk. Selain kedatangan tim nasyid Shoutul Harokah, kita juga akan kedatangan Syekh Ali Abu Shafia yang merupakan duta keliling bagi Palestina pada hari Rabu nanti di kampus STAI dan Masjid Al-Hidayah Batumarta unit II,” cetus pimpinan utama Ma’had Tahfidz Nur Ihsan ini.
Lebih lanjut Hassan HD berharap acara konser amal tersebut dapat berjalan sukses dan meriah sehingga dapat mencapai target dengan menggalang dana minimal 50 juta, dimana nantinya dana tersebut akan dikirimkan ke organisasi Al-Quds Volunteer International (AV) sehingga dapat bermanfaat bagi kaum muslimin yang ada di sana.
Laporan : Duan Sipni
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre