Ibu Muda Tewas Gantung Diri

0
1104

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Sabtu (16/09) petang pukul 15.30 WIB, warga Desa Dusun sawah Kecamatan Curup Utara digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan muda bernama Karnila (20) yang tergantung menggunakan seutas tali.

Jasad Karnila pertama kali ditemukan oleh ibu kandungnya. Pada saat itu Sanaria (50) pulang dari kebun kopi, saat hendak membuka pintu depan, pintu dalam kondisi terkunci, sedangkan dari dalam rumah tidak ada jawaban dari almarhum Karnila.

Sanaria lantas membuka pintu belakang. Saat masuk ke dalam rumah, Sanaria terkejut melihat Karnila dalam kondisi tergantung, menggunakan seutas tali di bagian kamar, dengan kondisi fisik yang mulai membiru.

Melihat kondisi tersebut, Sanaria sangat terkejut, dan langsung memanggil tetangga sekitar untuk membantu menurunkan jasad almarhum. Dibantu dengan sebuah meja, mayat Karnila pun diturunkan. Tak beberapa lama kemudian, perangkat RT setempat juga menghubungi pihak berwajib, yang tiba beberapa menit kemudian.

Setelah dilakukan pendataan dan pengambilan keterangan serta olah TKP oleh aparat Polres Rejang Lebong, dan hendak dibawa ke RSUD untuk dilakukan Visum, pihak keluarga tidak bersedia, dan lebih memilih untuk segera memakamkan jasad korban, tanpa proses penyelidikan.

“Sejauh ini tak diketahui pasti apa penyebab korban nekat gantung diri, namun dugaan sementara Karnila dalam kondisi depresi berat, dari hubungan rumah tangganya,’’ ujar Sukinah, salah seorang tetangga korban yang ditemui pada Sabtu (16/09) malam.

Laporan : Benny Septiadi
Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre