HUTKarang Taruna, Digelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Sungai Lebung

69

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Dalam rangka memperingati HUT ke-58 Karang Taruna, maka Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir mengadakan kegiatan pengobatan gratis, sunatan massal, dan pembuatan E-KTP di tingkat kecamatan dan desa.

Pantauan Sumateranews.co.id di lapangan, kegiatan tersebut telah terlaksana di Kecamatan Pemulutan Selatan tepatnya di Desa Sungai Lebung.

Pengobatan gratis tersebut bekerja sama dengan Puskesmas Pemulutan Selatan. Tampak masyarakat antusias mengikutinya. Warga berdatangan bukan hanya dari Desa Sungai Lebung saja melainkan dari desa lain. Di antaranya desa-desa di Kecamatan Pemulutan Selatan juga ikut berdatangan ketempat pengobatan gratis tersebut. Sunatan massal ini yang diikuti oleh 19 anak.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Wahyudi Marwan ST mengatakan, program ini sengaja dilaksanakan untuk membantu masyarakat miskin, sementara tempat pelaksanaan difokuskan ke tempat-tempat pedalaman desa karena selama ini masyarakat sendiri sulit untuk menempuh akses ke Puskesmas. Hal itu lantaran adanya kendala ekonomi dan masyarakat setempat tergolong kurang mampu.

“Kami sengaja menelusuri ke beberapa tempat yang mudah dijangkau oleh warga. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang tergolong kurang mampu. Kami sangat bangga dengan pedulinya masyarakat terhadap kesehatannya, masyarakat yang hadir lebih dari ribuan orang tua dan muda. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut,” ujarnya, Sabtu (28/07/2018).

Sementara salah satu pasien yang berobat, Nafsiah (54) mengatakan, dirinya bersyukur dan berterima kasih kepada karang taruna serta pihak puskesmas yang telah mengadakan pengobatan gratis ini.

“Alhamdulillah Mas, saya senang dengan adanya pengobatan gratis. Kegiatan ini sangat bermanfaat kepada warga, apalagi di sini warga banyak tergolong kurang mampu, meski hendak ke puskesmas harus berpikir dua kali, karena kendala ekonomi dan jarak akses perjalannya cukup jauh,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan pengobatan gratis tersebut hasil kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir dan karang taruna kabupaten yang merekomendasikan pada puskesmas setempat dengan karang taruna Kecamatan Pemulutan Selatan.

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here