HUT RI  Tanjung Raja Disemarakkan Berbagai Lomba

0
242
Foto: Sandi Lubis

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Dalam rangka memperingati HUT RI 73 masyarakat Kecamatan Tanjung Raja mengadakan serangkaian kegiatan guna menyemarakkan hari kemerdekaan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah karnaval tingkat umum dengan Ketua panitia, Masuri, yang diikuti SMP, SMA serta masyarakat umum perwakilan kelurahan dan Desa, Rabu (15/08/18), dengan rute mengelilingi Tanjung Raja kota, start dari lapangan bola kaki dan kembali lagi ke lokasi tersebut.

Menurut Erwin, Camat Tanjung Raja, kegiatan karnaval ini merupakan momen tahunan yang merakyat dan ditunggu – tunggu masyarakat sebagai bagian yang menarik dari kegiatan gebyar HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk kategori umum semua desa dan kelurahan yang ada kecamatan Tanjung Raja mengirimkan kontingennya,” ucapnya.

Sementara menurut Fathul Jaya, Angggota DPRD OI Dapil III, semarak kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang diselenggarakan setiap tahun ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Ia berharap kedepan lebih semarak lagi.

Setelah mencapai finish peserta karnaval selanjutnya melakukan serangkain atraksi seperti, silat Tapak Suci dari SMP Muhamadiyah, SMPN 3 atraksi Paskibra serta SMPN 2 Tanjung Raja mempersembahkan operet sejarah detik – detik Proklamasi hingga meraih kemerdekaan RI.

 

Laporan : Sandi Lubis

Editor    : Syarif