HUT RI, Garis Milang Kibarkan Bendera di Atas Tebing

0
219

Sumateranews.co.id, LAHAT- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, sebuah bendera pusaka merah putih berukuran panjang 10 meter dan lebar 15 meter dibentangkan di tebing Curup Gunung Nyawe, Desa Talang Sejemput, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Jumat (17/8).

Ketua Umum Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (Hipatala-LH) Garis Milang, drh. Astin Tri Saputra, MSi didampingi Sekjen A.S Resmiadi, S.Tr yang menjadi pelaksana dalam pengibaran bendera di atas tebing dengan ketinggian sekitar 80 meter tersebut mengatakan, pengibaran bendera berukuran besar di atas tebing ini, merupakan wujud dari nasionalisme yang tertanam dalam jiwa seluruh anggota Garis Milang.

“Ini merupakan agenda tahunan yang selalu kita lakukan, namun kita selalu memilih tempat yang berbeda. Karena basic kita adalah pecinta alam, maka pengibaran bendera ini juga selalu kita lakukan di alam bebas,” ujarnya.

Resmiadi juga menambahkan, jika pengibaran yang dilakukan di atas tebing yang memiliki jenis batuan andesit ini sempat mengalami kendala. Di antaranya permukaan dinding yang tidak rata, serta ukuran bendera yang besar sehingga menyulitkan saat tertiup angin.

‘’Memang ada beberapa kendala teknis, namun Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Dengan persiapan selama tiga hari, dibantu oleh enam orang pemanjat yang merupakan anggota kita, pengibaran bisa kita lakukan,” tandasnya.

Laporan          : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali