Pemprov Sumsel

HUT PERADI, Gubernur Paparkan Progres Asian Games

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin memaparkan progres kesiapan dan tujuan pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 di Palembang kepada DPC Persatuan Advokat Indonesia (PERADI) Kota Palembang pada malam puncak peringatan HUT PERADI ke XIII Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang, Jum’at malam (2/2).
“Saya tidak cerita tentang Peradi atau tentang penegakan hukum, saya mau jualan tentang Asian Games mumpung yang hadir disini banyak yang dari luar Sumatera Selatan,” ujar Alex kepada seluruh anggota PERADI.
Lanjut Gubernur Sumsel Alex Noerdin, pelaksanaan Asian Games bukan tujuan utama, melainkan sebagai alat untuk mencapai tujuan pembangunan Sumsel. Menurutnya, dengan event olahraga Internasional itu Sumsel berhasil menyerap dana pembangunan infrastruktur total sebanyak Rp 68 triliun, jauh lebih besar dari APBD Sumsel yang hanya Rp 8 triliun lebih.
“Zero Konflik modal utama kita sebagai tuan rumah Asian Games, kemudian kedua kita berpengalaman menyelenggarakan event internasional mulai dari tahun 2011 sebagai tuan rumah Sea Games. Selain itu, modal kita adalah Jakabaring Sprot City komplek olahraga berstandar internasional,” terang Alex.
Lebih jauh dikatakannya untuk membangun suatu daerah akan sangat sulit jika dilaksanakan hanya dengan menggunakan dana APBD. Karena itu, pemerintah daerah perlu menarik dana dari luar baik melalui investasi maupun bantuan dari pihak ketiga. Untuk itu tujuan utama Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games yakni mempromosikan Sumsel kepada dunia untuk menarik minat investor menanamkan modalnya di Sumsel.
“Kita Sumatera Selatan bukan Provinsi terbesar dan terkaya di Indonesia tapi kita Provinsi yang memiliki semangat paling tinggi untuk maju,” tegasnya.
Ketua DPC PERADI Kota Palembang, Hj. Nurmala mengatakan, mewakili seluruh anggota PERADI pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi keberhasilan Gubernur Alex Noerdin yang telah berhasil membawa Sumsel lebih maju dan dikenal bukan hanya di tingkat nasional namun juga di tingkat Internasional melalui berbagai event olahraga yang di gelar.
“Kami semua PERADI sangat mengapresiasi pak gubernur, di bawah kepemimpinan bapak Gubernur Alex Noerdin kita PERADI siap mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games di Palembang,” tegasnya.
Nurmala menambahkan, HUT PERADI sebenarnya jatuh pada tanggal 21 Desember, karena begitu banyak rangkaian kegiatan yang kita laksanakan sehingga puncak peringatan HUT PERADI baru di laksanakan sekarang.
“Terima kasih kepada bapak Gubernur yang telah mengizinkan kita menggunakan Griya Agung sebagai tempat dilaksanakannya acara HUT PERADI,” ungkapnya.
Lanjut Nurmala, pihaknya sangat senang HUT PERADI kali ini tidak hanya dihadiri para advokad saja melainkan berbagai lapisan masyarakat juga turut hadir seperti dari perguruan tinggi dan masyarakat lainnya. Selain itu, HUT kali ini dihadiri juga ketua DPC PERADI dari daerah lain seperti Jambi, Lampung, Bangka Belitung dan lainnya.
“Kita sangat berharap pada peringatan HUT kali ini dapat memberikan cerita baru untuk dibagikan kepada PERADI di daerah lainnnya, khususnya tentang Asian Games yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Laporan : SU
Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button