HUT Ke-73 RI, DPRD Kabupaten PALI Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

0
208

Sumateranews.co.id, PALI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PLI) menggelar rapat paripurna ke-3, Kamis (16 Agustus 2018). Rapat digelar di gedung DPRD Komperta Pendopo PALI.

Rapat paripurna tersebut beragenda mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI, Ir. H Joko Widodo dari Gedung MPR RI Senayan Jakarta Pusat.

Rapat paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten PALI Drs H Soemarjono dan dihadiri oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony S.Com MM, Kajari, TNI dan Polri, jajaran SKPD, FKPD, tomas, toga, dan para undangan.

“Paripurna dibuka untuk umum dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan yang langsung disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia,’’ ujar Ketua DPRD PALI Drs Soemarjono saat membuka rapat.

‘’Meskipun perbedaan politik, ras, dan agama, namun dengan perbedaan itu kita tetap mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Seperti halnya pembangunan tetap kita lakukan dari Sabang sampai Mauruke.’’ Demikian salah satu isi pidato Presiden ke-7 RI tersebut.

Selain itu, kata Jokowi, dengan semangat persatuan dan kerja sama kita dapat menjaga persatuan bangsa Indonesia. “Jatuh bangunnya bangsa tergantung pada bangsa itu sendiri. Jadi dengan semangat persatuan dan kerja sama prestasi bangsa kita dapat menjaga persatuan Indonesia,’’ tandas Jokowi.

 

Laporan         : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali