HUT Ke-73 TNI, Kodim Lahat Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire

0
174

Sumateranews.co.id, LAHAT- Momentum HUT ke-73 TNI tahun 2018 ini dijadikan sebagai momentum untuk memecahkan Rekor Muri oleh Kodim Lahat.

Rekor Muri yang dilaksanakan Selasa (4/9) pagi tersebut berupa Tari Kolosal dari NTT yakni Tari Gemu Famire dengan jumlah peserta 880 orang yang terdiri dari unsur TNI-Polri, ASN, Pelajar, Ormas Pemuda, Bhayangkari, dan Persit Kartika Chandra Kirana Lahat, dengan para instruktur andal Sumarno cs.

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Gelora Serame Lahat dimulai pukul 07.00 WIB. Tampak hadir antara lain Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK, Pl Sekda Rudi Thamrin, dan Dandim 0405 Letkol Kav Sungudi. Tema kegiatan yang diusung ‘’Profesionalisme untuk Rakyat.’’
“Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI mari kita lestarikan Kebudayaan Nasional Tari Gemu Famire yang berasal dari NTT. Kegiatan ini hendaknya dilaksanakan secara baik karena kita dinilai oleh Rekor Muri dan laksanakanlah dengan penuh semangat,’’ ujar Letkol Kav Sungudi pada sambutannya.

Kegiatan senam Tari Gemu Famiri berlangsung sukses dan tanpa kendala. Semua peserta secara apik menirukan gerakan para instruktur.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali