HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Musi Banyuasin Pupuk Tali Kasih

53

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Memupuk tali kasih sebagian bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, Polisi Resort Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan memberikan bantuan berupa sembako, sunatan massal, dan meresmikan mushola serta penyerahan kunci rumah yang berhasil dibedah oleh Polres Muba di Desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya, Minggu (30/06/2019).

Di sela-sela acara peresmian dan pemberian bantuan yang dipusatkan di Markas Polsek Jirak Jaya, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti beserta rombongan disambut rasa bahagia oleh warga sekitar. Berbagai ucapan sebagai bentuk terima kasih disampaikan langsung oleh warga karena dengan adanya berbagai bentuk bantuan yang diberikan oleh Polres Muba sangat membantu bagi masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Toher (61) buruh serabutan yang tempat tinggalnya berhasil dibedah merasa bersyukur bisa memiliki rumah layak huni. Selama ini, rumah yang ditempatinya bersama keluarga cukup memprihatinkan karena sudah rusak parah. Dikatakannya, dengan penghasilan sebagai buruh serabutan jelas sangat sulit sekali untuk memiliki rumah yang layak. Dengan adanya bantuan dari Polres Muba, Alhamdulillah kami sekeluarga besar mengucapkan ribuan terima kasih bisa memiliki rumah sebagus ini.

“Saya cukup senang dan terbantukan dengan adanya bantuan dari Polres Muba sehingga kami sekeluarga besar bisa menempati dan memiliki rumah yang sangat layak. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih Bu Kapolres Muba,” ungkap Tohir sambil menyalami AKBP Andes Purwanti.

Sementara itu, Muslim tokoh masyarakat Jirak turut menyampaikan ungkapan kebahagiaan dengan telah didirikannya Mushola An Nur sehingga ke depannya bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah serta sebagai tempat mensyiarkan agama Islam.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti didampingi Kapolsek Jirak Jaya Iptu Ade Nurdin di hadapan masyarakat mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian anggota Polres Muba yang diambil dari dana infak seluruh jajarannya dan juga dari donatur lainnya. Kegiatan sunatan massal juga merupakan rangkaian dari HUT ke-73 Bhayangkara. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat besar buat masyarakat sehingga ke depannya kegiatan seperti ini bisa memupuk rasa kebersamaan antara Polisi dan masyarakat. “Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan juga bisa bermanfaat untuk semuanya,” ujar Kapolres Muba.

 

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here