HUT ke-72 TNI, Wabup PALI Donor Darah

0
124

Sumateranews.co.id, PALI- Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony, SKom bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab PALI melakukan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI, di lapangan stadion Gelora November Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (27/08).

Donor darah yang diadakan kodim 0404-MPP kerjasama RSUD Talang Ubi diikuti puluhan peserta termasuk dari anggotan TNI, Polri, dan masyarakat sipil di wilayah Kecamatan Talang Ubi, khususnya Kota Pendopo.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati (Wabup) PALI mengatakan hasil donor darah akan disumbangkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu Wabup mengajak agar masyarakat bersedia menjadi pendonor karena menurutnya setetes darah adalah nyawa bagi orang sakit.

“Semoga darah yang telah disumbangkan secara sukarela bermanfaat bagi masyarakat PALI,” ujarnya.

Sementara Dandim 0404-MPP Letkot Inf. Teadi Aulia Mulauji, SE mengatakan kegiatan bakti sosial ini adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat juga memberikan suatu yang berarti bagi warga agar dapat lebih baik dan nyaman.

“Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-72 TNI, hal ini dilakukan guna TNI lebih dekat dengan masyarakat,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini pihak panitia menargetkan 100 perserta, namun dari jumlah tersebut yang sudah mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah pada kegiatan itu, hanya 50 orang.

“Data sementara ada 50 orang yang sudah mendaftarkan diri menjadi pendonor, dan yang sudah ada 20 untuk sementara ini,” jelas Tri Fitriani salah satu panitia dari pihak RSUD Talang Ubi.

Laporan    : Rica Mariska

Editor        : Imam Ghazali

Posting      : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article