HUT ke-72 Persit KCK, Digelar Lomba Fashion Show

0
125

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana merupakan salah satu organisasi wanita terbesar di Indonesia. Dalam rangka Menyambut HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, banyak rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk membuktikan bahwa sebagai seorang pendamping hidup seorang Prajurit juga mampu berkarya.

Terkait hal itu, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) II/Sriwijaya juga menyelenggarakan Lomba Menjahit dan Fashion Show, Rabu (14/3/2018) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Km. 2,5 Palembang.

Puluhan karya jahitan ibu-ibu Persit jajaran PD II/Swj, dimana karya jahitannya juga memiliki kualitas yang baik. Terutama dari hasil pola warna maupun kombinasi jahitan yang secara langsung mengikuti model gaya modern ditampilkan dalam Lomba Fashion Show ini.

Setelah dilihat, ternyata semua hasil jahitan karya Ibu-ibu Persit KCK jajaran PD II/Swj sangat memuaskan dan tampak begitu bagus dan cantik, tidak kalah bagus dengan hasil karya penjahit profesional.

Tujuan digelarnya Lomba Menjahit untuk menggali potensi yang dimiliki oleh istri-istri prajurit Kodam II/Swj, guna mengembangkan bakat serta minat istri prajurit dalam berkarya di luar tugas sebagai seorang istri tentara.

Adapun kategori penilaian yang dilihat dalam Lomba yang diikuti 13 peserta dari perwakilan ibu-ibu Persit Jajaran PD II/Swj ini adalah Keserasian, Keluwesan, dan Kerapihan. Dalam Lomba Fashion Show kali ini, untuk Peraih juara pertama dimenangkan oleh Persit Gabungan PD II/Swj, Juara kedua dari Persit Rindam II/Swj, dan Juara ketiga dari Persit Yonarmed 15/105 Tarik Cailendra.

Usai lomba Fashion Show, di tempat yang sama yang mana kali ini para perwakilan ibu-ibu Persit KCK dari jajaran PD II/Swj kembali membuktikan kemampuannya dalam berkarya di bidang Seni Suara menyanyikan lagu secara Solo maupun Duet.

Dengan sangat merdu Para peserta dari 13 satuan perwakilan ibu-ibu Persit KCK jajaran PD II/Swj semaksimal mungkin berusaha menunjukKan kemampuan terbaiknya memainkan harmonisasi nada dan pembagian suara yang membuat semua yang hadir terpukau.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Annies Putranto kali ini, terlihat persaingan di antara peserta yang cukup ketat hingga membuat dewan juri sulit untuk memilih yang terbaik di antara yang baik.

 

Akhirnya, setelah melalui pertimbangan yang matang dan melalui penilaian yang selektif berdasarkan criteria baik materi vocal, penampilan, penguasaan panggung dan harmonisasi yang dilihat oleh ketiga dewan juri yakni, Ibu Iswati, S.E., M. Si (Ketua), Bapak Richars, S.P., dan Eza Azizu, S.E., maka keluar sebagai Juara Pertama adalah Persit Gabungan PD II/Swj, diikuti Juara 2 diraih oleh Persit Koorcab Korem 044/Gapo, dan Juara 3 diraih oleh Persit Koorcab Korem 045/Gaya.

 

Sumber          : Pendam II

Editor/Posting : Imam Ghazali