HUT Ke-67 IBI Kabupaten Ogan Ilir Sukses

0
309

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Bidan merupakan garda terdepan mengawal kesehatan ibu dan anak. Oleh karena itu keberadaan bidan desa sangatlah diperlukan dalam mewujudkan Ogan Ilir yang sehat. Hal ini disampaikan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda), H Herman MM Pada acara peringatan HUT ke-67 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Rabu (29/8/2018).

Menurutnya, kesehatan merupakan salah satu program prioritas yang terus diperjuangkan oleh Pemkab Ogan Ilir, berbagai program kesehatan telah diinisiasi Dinkes didukung Pemda OI seperti layanan call centre, Imunisasi MR, dan program lainnya. “Selain itu juga Pemkab OI terus mendorong seluruh Puskesmas yang ada di Bumi Caram Seguguk untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Melalui sambutan tertulisnya, Bupati OI mengimbau seluruh bidan agar jangan bosan memberikan edukasi kepada para ibu hamil dalam menjaga kesehatan saat fase mengandung, karena apabila ibu hamil tidak memiliki wawasan dalam merawat kandungan sangat berpotensi menganggu kesehatan calon bayi,” pungkasnya.

Kadinkes Ogan Ilir, Dr Nur Karlina mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ogan Ilir yang telah memfasilitasi sehingga rangkaian kegiatan HUT ke-67 IBI berjalan sukses. Dan diharapkan kan kepada semua bidan yang sedang menjalankan tugas nya diseluruh pelosok Kabupaten Ogan Ilir agar bekerja dengan ikhlas dan terus meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.

Sementara Ketua IBI Kabupaten Ogan Ilir Hj Emi Aryani mengatakan dalam kegiatan ini selain memperingati HUT, juga digelar seminar yang bertemakan Peranan Bidan dalam menurunkan Stunting di Kabupaten Ogan Ilir serta Penanganan pada bayi baru lahir Aspiksia.

Emi berharap organisasi ini semakin maju ke depan dan memberikan sumbangsih yang optimal dalam bidang kesehatan di Bumi Caram Seguguk.

 

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali