HUT KE-62 KORLANTAS, GELAR JALAN SANTAI DAN SENAM SEHAT

0
170

Sumateranews.co.id. MUARA ENIM – Ratusan masyarakat dari Kota Muara Enim mengikuti jalan santai dan senam sehat bersama di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (29-09-2017).

Mereka ikut meramaikan HUT ke-62 Kepolisian Lalu Lintas (Korlantas) Polri, yang jatuh pada 22 September 2017 lalu.

Turut hadir Dandim 0404 Letkol Teadi Aulia Mula Uji, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, Sekda Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanudin MSi, dan SKPD di Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP didampingi Kasatlantas AKP Adik Listiyono SIK mengatakan kegiatan yang melibatkan ratusan masyarakat tersebut merupakan bagian dari sosialisasi keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

“Kita harapkan masyarakat dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan memaksakan kehendak, demi mencapai tujuan tapi tidak mematuhi aturan,” ujar Leo.

Selain jalan santai dan senam, Lanjut Leo, kita juga menampilkan safety riding dan teatrikal lakalantas di hadapan masyarakat.

“Kita berikan bagaimana cara mengemudi dengan baik dan benar, serta harus memakai semua atribut untuk keselamatan, seperti helm kalau menggunakan mobil gunakan Safety belt, dan jangan sekali kali menggunakan handphone saat mengemudi,” tambahnya.

Sementara, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar berharap angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Muara Enim dapat berkurang dan bisa hilang dari kota yang dicintai ini.

“Saya berharap angka kecelakaan di Muara Enim menjadi “nol” tanpa ada masalah, itu akan tercapai kalau semuanya sudah ditaati,” harap Muzakir.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre