LampungSecond Headline

HUT ke-5 PCNU Kab. Mesuji Gelar Do’a Bersama Diaminkan Ribuan Santri  

MESUJIDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Santri Nasional yang ke 5 Tahun Pimpinan Cabang Nahdattul Ulama (PCNU) Kabupaten Mesuji menggelar acara do’a bersama dan di aminkan oleh ribuan para Santri yang menyaksikan berlangsung dilapangan Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Kamis (22/10/20).

Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mesuji, Abdul Karim Mahfud mengatakan, dalam acara peringatan hari santri nasional yang selenggarakan ini diisi dengan berbagai macam jenis perlombaan.

“Mengingat acara kita ini kita laksanakan ditengah pandemi covid19 jadi perlombaan kita buka secara online, ada pun masing-masing jenis perlombaannya yaitu lomba membaca kitab tahlil, lomba membaca kitab berjanji, lomba pidato, dan masih banyak perlombaan lainnya”, terang Ketua NU Mesuji Abdul Karim Mahfud kepada sumateranews.co.id.

“Nah untuk menilai peserta lomba kita lakukan sistem online jadi kita terimanya dalam bentuk file, sebelum hari ini, tadi malam juga kita lakukan acara pembacaan 1 Miliar Solawat Nariyah dan Solawat Idul Kulod yang dilakukan serentak diseluruh dunia”, ungkapnya.

“Setelah itu giat apel dan sekaligus kita akan lounching beranda PCNU bersama Bank BNI, karena kita sudah kerja sama dengan pihak BNI untuk pembuatan ID FO”, tambah Ketua PCNU Mesuji  yang akrab dipanggil Gus Karim.

Tak hanya itu, lanjutnya, juga ada kegiatan nanti tepatnya 25 Oktober akan ziarah ke makam pangeran (Mad Ali) pendiri Kabupaten Mesuji yang merupakan nenek moyang mesuji dan setiap tahun memberikan penghargaan kepada para pahlawan, tutup Gus Karim.

Laporan : Aan.S III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button