AcehHeadlineNusantaraRedaksi

HUT ke-12, DPD Gerindra Aceh Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sumateranews.co.id, BANDA ACEH – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Aceh, menggelar kegiatan donor darah untuk memeriahkan HUT ke-12 di halaman gedung DPD Gerindra Aceh yang berlokasi di Jalan Ali Hasjmy, Banda Aceh‬.

Koordinator kegiatan HUT Gerindra ‪Ke 12‬, Rosmaini, Sabtu (25/1/2020) kemarin, kepada wartawan mengatakan kegiatan Donor Darah ini juga dilakukan dalam rangka membantu PMI untuk mendapatkan stok tambahan darah yang memadai di Bank Darah PMI.

Rosmaini pun menyebutkan, acara ini akan diikuti oleh seluruh kader, anggota DPRI,  DPRA dan DPRK Gerindra dan masyarakat umum, akan berlangsung ‪Sabtu, 1 Februari 2020‬, mulai ‪jam 9‬ pagi sampai dengan selesai.

“Kita targetkan lewat kegiatan ini, akan terkumpul sekitar 120 kantong darah, yang siap untuk didonorkan kepada pasien yang membutuhkan darah, terutama di Bank Darah PMI kota Banda Aceh” Kata Rosmaini yang juga dikenal pendonor tetap PMI Aceh ini.

Panitia mengudang seluruh masyrakat pendonor untuk bisa mengikuti kegiatan ini. Sementara buat yang mau mendapatkan informasi tambahan, silahkan menghubungi no HP Rosmaini di ‪085360030069‬

Tambahnya lagi, kegiatan donor darah seperti ini, bukanlah yang pertama kalinya diadakan. Acara tersebut sudah rutin dilakukan. Donor darah sendiri selain berguna untuk membantu orang lain, juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, di antaranya adalah menurunkan risiko penyakit jantung, merangsang pembentukan sel darah baru, dan juga menurunkan risiko kanker.

Sebutnya, sesuai dengan perintah ketua DPD Gerindra Aceh, TA Khalid, pihaknya juga sudah intsruksikan untuk menjadikan donor darah ini menjadi gaya hidup sehat pengurus Gerindra.

Kegiatan donor darah ini adalah salah satu dari rangkaian HUT Gerindra ‪ke 12‬, yang tahun ini puncaknya akan dipusatkan di Takengon, Aceh Tenga,  yang akan berlangsung ‪5-7 Februari 2020‬.

 

Laporan : Fadhal

Editor : Dhino

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button