Empat LawangPemprov Sumsel

HUT Empat Lawang, Alex Noerdin Pamit Pada Warga

Sumateranews.co.id, EMPAT LAWANG – Didampingi Bupati Empat Lawang H. Syahril Hanafiah, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-11 Kabupaten Empat Lawang di Gedung Serbaguna Kabupaten Empat Lawang, Selasa (24/4). Dalam kesempatan itu Alex Noerdin sekalian pamit.

Kehadiran Alex Noerdin sepertinya memang sudah dinantikan, ini terlihat dari antusias masyarakat yang memadati Gedung DPRD menyambut kehadiran pelopor sekolah gratis dan berobat gratis tersebut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengucapkan selamat atas hari jadi Ke- 11 Kabupaten Empat Lawang. Ia mengatakan, di tengah-tengah kesibukannya sebagai kepala daerah, Ia sengaja hadir di menemui masyarakat Kabupaten Empat Lawang. Selain untuk mengobati kerinduannya pada masyarakat dari tempatnya berasal, agenda ini juga untuk menjalankan tanggung jawab dari arahan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menginginkan Asian Games tersosialisasikan sampai daerah terpelosok.

Alex menuturkan, ia mendapat tugas mensosialisasikan Asian Games Agustus mendatang untuk bagian Pulau Sumatera dan Kalimantan.

“Selamat hari jadi Kabupaten Empat Lawang yang Ke-11, Empat Lawang ini adalah tempat asal Gubernur Sumsel. Gubernur Sumsel yang memberikan kebangggaan kepada masyarakat Empat Lawang berupa penghargaan tertinggi dari Pemerintah untuk Gubernur Sumsel berupa Bintang Mahaputera Utama,” kata Alex.

Alex mengungkapkan, untuk memajukan suatu daerah itu kuncinya adalah kebersamaan, serta kepentingan daerah yang harus diutamakan. Seperti dikatakannya, saat ini Provinsi Sumsel adalah bukan Provinsi terbesar dan terkaya tapi Provinsi yang paling disegani di Republik ini. Bagaimana tidak, diuraikannya secara rinci mulai dari Provinsi Sumsel yang berhasil merebut menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yakni pesta olahraga bangsa-bangsa dari 45 negara Asia termasuk macan dunia (Jepang, Korea, China) berlaga di Provinsi Sumsel tepatnya di Jakabaring Sport City Palembang.

“Untuk membangun dan memajukan daerah tidak hanya bisa mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saja, melainkan harus bisa memanfaatkan peluang baik itu dari APBN, penyertaan modal negara, maupun pihak ketiga. Kita pilih mempromosikan daerah melalui jalur olahraga karena itu yang paling mudah dan Sumsel sangat berpengalaman menyelenggarakan event olahraga international,” ungkapnya.

Lebih jauh Alex menyebut, Asian Games bukan tujuan akhir melainkan alat untuk mencapai tujuan. Saat ini saja Provinsi Sumsel mendapat pembangunan sejumlah infrastruktur yang sangat fenomenal seperti Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia, Fly Over, Underpass, Jembatan Musi IV dan VI, Jalan Tol serta rumah sakit berstandar internasional. Dimana menurutnya semua infrastruktur yang ada bermuara pada kesejahteraan masyrakat, dan memberantas musuh terbesar manusia yakni kebodohan dan kemisikinan.

Di kesempatan yang sama di hadapan ribuan masyarakat Kabupaten Empat Lawang, suami dari Eliza Alex berterima kasih sekaligus pamit kepada masyarakat yang telah mempercayai dan memilih sebagai Gubernur Sumsel selama dua periode.

“Saya mohon pamit sebagai Gubernur Sumsel, masa jabatan berakhir tahun ini, tinggal 6 bulan lagi. Sudah sangat banyak yang telah dibuat, terimakasih dan Insya Allah saya akan memberikan yang terbaik dan kebanggaan kepada masyarakat di Provinsi Sumsel,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H. Syahril Hanafiah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel. Ia menuturkan, Kabupaten Empat Lawang memiliki kekuatan dan yang dapat diolah dan dimaksimalkan antara lain, Kopi jenis robusta yang telah menerima hak paten dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, pada tanggal 26 April 2017. Bahkan termasuk dalam 16 besar kopi terbaik Indonesia indikasi geografis, serta pada tahun 2018 ini Kopi Empat Lawang akan mengikuti Ekspedisi Kopi tingkat Internasional.

Kemudian potensi minyak bumi dan gas di Kecamatan Saling dan Kecamatan Tebing Tinggi, sedang tahap survei oleh salah satu perusahaan multinasional.

“Kepada semua pihak sekali lagi kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang tulus atas dorongan semangat, koreksi, kritik dan saran yang ditujukan kepada kami pihak eksekutif dalam mengemban amanat, tugas pemerintahan dan pembangunan selama ini,”pungkasnya.

Sebelum Gubernur Sumsel take off ke Kabupaten Empat Lawang, dari Kota Pagaralam Alex Noerdin menyempatkan menanam bibit pohon di Bandara Atung Bungsu.

 

 

Sumber  : Rilis

Editor     : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button