HUT Bhayangkara, Jajaran Polres OI Tabur Bunga

63

Sumateranews.co.id, INDRALAYA — Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ogan Ilir (OI) melaksanakan ziarah upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan negara Republik Indonesia di Makam Pahlawan Kesatria Seguguk Indralaya, Selasa (10/7).

Ziarah diawali dengan penghormatan umum dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga di seluruh para makam pahlawan oleh seluruh anggota upacara.
Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH didampingi Ketua Cabang Bhayangkari OI Dra Lokasari menyampaikan, Hari Bhayangkara ke-72 merupakan momen spesial bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk semakin amanah dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Dirinya juga menekankan agar setiap anggotanya agar dapat lebih berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pengayom, pelindung dan penegakan hukum, serta dapat memahami etika kepolisian yang tunduk dan taat kepada hukum dan aturan yang berlaku.

“Kita sebagai Kepolisian Republik Indonesia harus bisa memberikan rasa damai dan tenteram kepada masyarakat, tidak boleh melanggar hukum karena kita penegak hukum, tidak boleh arogan karena tugas kita mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar AKBP Gazali Ahmad.

Laporan : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here