PalembangPemprov Sumsel

HUT Bhayangkara, Herman Deru Hibahkan Lahan 2 Hektare ke Polda Sumsel

 

PALEMBANG, sumateranews.co.id –  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Kepolisian Daerah Sumsel (Polda) Sumsel, Rabu (1/7) pagi terasa lebih spesial. Selain dihadiri hampir seluruh Forkompinda, Polda Sumsel juga mendapat “hadiah” spesial dari Gubernur Sumsel H.Herman Deru SH.MM.

Bertepatan dengan hari jadinya itu, Polda Sumsel diberikan hibah lahan seluas 20.000 meter persegi atau setara 2 hektare oleh Pemprov Sumsel yang diserahkan langsung oleh Gubernur Herman Deru.

Penyerahan hibah lahan sendiri itu dilakukan sesaat usai Gubernur Sumsel H.Herman Deru SH.MM, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.IP dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S, serta segenap Forkompinda mengikuti peringatan Hari Bhayangkara di Polda Sumsel secara virtual serentak se Indonesia dari Istana Negara yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.

Dalam petikan penyerahan tersebut diketahui Pemprov Sumsel akan menghibahkan lahan seluas 20.000 meter persegi ( 2 Ha) senilai Rp819 juta lebih kepada Polda Sumsel yang berlokasi di Jalan Yusuf Singadekane Musi II Palembang, untuk pembangunan Safety Driving Center (SDC) Polda Sumsel yang akan diproses sesuai ketentuan UU.

Penyerahan tersebut ikut disaksikan Forkomoinda seperti Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, Kajati Sumsel Wisnu Baroto, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel Krisna Menon, dan Unsur Forkopimda Sumsel lainnya.

” Hibah lahan ini kita berikan untuk pembangunan gedung Safety Driving Center (SDC). Harapan kita tentu kinerja aparat kepolisian menciptakan kamtibmas di Sumsel akan semakin baik ke depan,” ujar HD usai acara.

Meskipun dilakukan secara virtual, kegiatan upacara Hari Bhayangkara Ke-74 dengan mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” berjalan khidmat dan lancar.

Sebelum penandatanganan penyerahan hibah lahan tersebut,  Kapolda Sumsel juga memberikan penghargaan kepada Unsur Forkopimda Sumsel atas bantuan, kerja sama dan sinergitas dalam memelihara kamtibmas di wilayah hukum polda sumsel.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Gubernur Sumsel kepada Polda Sumsel atas prestasi pengungkapan Cyber Crime kasus peretasan website PPID Provinsi Sumsel. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button