Hujan Spike di Partai Puncak, Emas Voli Pantai Putra Milik Qatar

0
477

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Bukan hanya hujan alami yang mengguyur venue voli pantai di Jakabaring Sport City (JSC), namun spike (smash) keras dari pasangan voli pantai Indonesia dan Qatar juga menghias partai puncak itu.

Kejar-mengejar poin terjadi di sepanjang laga, dan poin hasil dari spike keras menjadi lumbung poin bagi kedua tim.

Di set pertama, tim Indonesia 1, Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya langsung memberi spike selamat datang, namun spike keras Ade masih mampu diblock dan dibalas juga dengan spike keras.

Saling balas spike menjadi pemandangan biasa bagi penonton, namun menjadi momen yang sangat mendebarkan. Ditambah, pasangan Indonesia yang sempat memimpin, justru tertinggal di akhir set pertama.
Walau Tim Qatar lebih dulu mencapai match point, namun ketenangan Ade dan Ashfiya membuat mereka mampu memaksakan duece.
Meski set pertama diwarnai tiga kali duece, namun Ade dan Ashfiyah harus mengakui keunggulan Ahmed Janko/Cherif Samba dengan skor 24 – 26.
Di set kedua, dominasi Qatar semakin terlihat, unggul postur tubuh ditambah jangkauan tangan yang panjang, mampu mengantisipasi fake spike yang terlihat sering diperagakan Ade dan Ashfiya.

Meski sudah mengeluarkan seluruh tenaga, bahkan Ashfiya sempat mengalami cedera, namun tim Indonesia harus mengakui keunggulan tim Qatar dengan skor 21 – 17 dan harus puas dengan medali perak.

Laporan          : Irfan
Editor/Posting : Imam Ghazali