Hujan Panas, Paskibraka Banyuasin Tetap Berlatih

0
304

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Lima belas hari hadapi panas dan hujan puluhan Paskibraka di Banyuasin, disiapkan untuk mengibarkan bendera merah putih pada HUT Ke 72 RI.

Kegiatan latihan terlihat di lapangan upacara kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin, Rabu (16/8). Meski cuaca yang masih ekstrim puluhan Paskibraka itu tetap giat berlatih bersama pembimbing dan pelatih gabungan antara lain dari pihak TNI dan Polri yang turut mendidik para paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan RI.

Disampaikan Sanusi, Kabid Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikporapar Kabupaten Banyuasin, jika kegiatan latihan ini di gelar selama 14 hari yang paskibrakanya diseleksi dari setiap kecamatan di Banyuasin, untuk putra ada 30 orang dan 15 orang putri.

“Paskibraka fokus latihan baris berbaris dilapangan, khusus pasukan Delapan dan tritunggal bagian pengibaran juga fokus, konsentrasi dan serius dalam pelatihan baik itu latihan pengukuhan di tanggal 15 agustus 2017 nanti,” katanya.

Selain latihan baris berbaris, para Paskibraka ini juga diberikan materi oleh para pembimbing dan pelatih dalam persiapan itu.

“Materi tentang wawasan kebangsaan juga diberikan kepada Paskibraka, semoga dapat berjalan sukses nantinya dari apa yang telah mereka siapkan,” tegasnya.

Laporan : Al Dafid

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre