Hujan Deras, Sari Muda Tetap Hadiri Pesta Penikahan Budi dan Beby

0
323
Sari Muda ketika menyumbangkan lagu di pesta pernikahan Budi dan Beby. Foto: SU
Sari Muda ketika menyumbangkan lagu di pesta pernikahan Budi dan Beby. Foto: SU

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Tidak perduli dalam kondisi apapun seperti hujan deras, Balon Walikota Palembang Ir H Sari Muda MT, tetap menyempatkan diri menghadiri undangan pesta pernikahan Budi dan Bebby (anggota Aliansi Indonesia DPD SUmsel), di Jalan Talang Betutu Perumahan Residen Tl Betutu Blok E No8, Minggu Malam (16/10/2017).

Sari Muda mengatakan, akan berusaha datang apabila diundang dipesta perkawinan siapa saja, tidak pandang bulu siapa pun orangnya, bagi yang mengundang dirinya untuk datang dan memberikan doa restu kepada kedua mempelai agar menjadi keluarga yang sakina mawadah warohma serta diberikan keturunan-keturunan yang soleh dan soleha, rezeki yang banyak halal barokah.

“Saya dengan masyarakat Palembang ini dari tahun 2004 sampai hari ini, alhamdullilah berbaur dengan mereka, saya tidak saja melihat dari kondisi suka dan duka tapi semuanya saya hadapi baik dia mengalami kesusahan maupun musibah, saya tetap dekat dengan masyarakat”,ujarnya.

Sari Muda beserta Isteri duduk bersama kedua orang tua mempelai Pria dan wanita dipesta pernikahan.Foto: SU
Sari Muda beserta Isteri duduk bersama kedua orang tua mempelai Pria dan wanita dipesta pernikahan.Foto: SU

Disinggung, apakah dirinya akan membatalkan kedatangannya dipesta pernikahan warga saat hujan lebat seperti sekarang ini, Sari Muda menjawab, tetap akan datang ke pesta perkawinan masyarakat, selagi masih diberikan kesehatan dan izin dari Allah SWT.

“Apapun kondisinya mau hujan deras, saya tetap berusaha akan datang, saya tidak mau mengecewakan warga yang mengundang saya,”tegasnya.

Mantan Kadishub dan Kominfo Sumsel, yang mulai banyak dikenal masyarakat melalui programnya mobil ambulan gratis ini, memaparkan, sejak mendirikan Pakem (Persatuan Amal Kematian) Palembang Darussalam, mobil Ambulan Gratis, bukan semata-mata untuk maju Pilkada melainkan murni untuk membantu masyarakat kota Palembang.

“Memang Saya mendirikan Pakem Palembang Darussalam menyediakan mobil ambulan gratis bukan untuk maju Pilkada melainkan untuk membantu masyarakat kota Palembang dan melakukan kegiatan sosial, selain mobil ambulan gratis, ada juga sunatan massal, nikah gratis, pengobatan gratis,”kata Sari Muda.

Menurut Sari Muda, kebetulan masyarakat kota Palembang, masih mendorong dirinya untuk tetap maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi Calon Walikota Palembang. Dan apa yang sudah menjadi program sosialnya ini, tidak akan berubah.

“Saya tetap berbaur dengan warga, mengayomi masyarakat, apa yang dia perlukan saya selalu siap membantu, inilah sebenarnya pemimpin yang diharapkan masyarakat, untuk berbaur dengan masyarakat dan tidak ada jarak, ‘wah ini masyarakat dan ini pejabat’. Kalau ada jarak seperti itu sulit masyarakat untuk dekat dengan pimpinannya”, ucap Sari Muda, yang sempat menyumbangkan lagu Rembulan Bersinar Lagu Ciptaan Mansyur S dipesta pernikahan Budi dan Beby.

Disoal, akan banyak nama-nama baru yang bermunculan untuk mencalonkan diri menjadi Bakal Calon (Balon) Walikota Palembang, apakah dirinya tetap optimis maju ke Pilkada kota Palembang. Dia menjelaskan, soal pilih memilih pimpinan itu keinginan masyarakat untuk mencari pemimpin.

“Saya pikir soal pilih memilih seorang pemimpin, itu cara masyarakat untuk memilih, siapa? yang mau dia pilih, itu kehendak masyarakat dan program tidak bisa dibuat-buat, umpama saat memasuki masa Pilkada banyak Balon yang mencari simpati masyarakat, dengan memberikan bantuan, namun setelah masa Pilkada berlalu masyarakat dilupakan, untuk itu masyarakat pada umumnya sudah pintar memilih mana yang murni dan mana yang hanya sesaat untuk kepentingan Pilkada saja,”ungkap Sari Muda.

Pesan Sari Muda, kepada siapapun yang terpilih nantinya menjadi Walikota Palembang, kuncinya ikhlas membantu masyarakat bukan hanya untuk kepentingan Pilkada semata.

“Kita melakukan program sosial, bukan hanya untuk kepentingan sesaat serta bukan hanya ada keinginan pribadi, hal ini apabila keinginan itu tidak terwujud atau berhasil, maka akan menjadi beban moril, terutama dirinya akan mengalami kekecewaan, biarkan semuanya berjalan apa adanya semua itu sudah ada yang mengatur yakni Allah S.W.T,”pungkas bapak yang sudah ketiga kali dicalonkan masyarakat menjadi Walikota Palembang ini.

Terpisah Ketua Aliansi Indonesia DPD Sumsel, Syamsudin Djoesman mengatakan, tidak menyangka kalau dalam kondisi hujan deras, Sari Muda Balon Walikota Palembang tetap menghadiri pesta perkawinan Bebby dan Budi.

“Saya salut kepada bapak Sari Muda, walaupun dalam keadaan hujan yang cukup deras, beliau menyempatkan diri untuk tetap menghadiri undangan pesta perkawinan Budi dan Bebby/Wiwit, semestinya seorang pimpinan yang menjadi panutan masyarakat, yah yang begini ini, biar masyarakat menjadi senang, dan sedikit terhibur dan merasa dihargai atas kedatangannya, sebut Samsudin.

Sementara mempelai perempuan Beby atau yang akrab disapa Wiwit yang merupakan salah satu anggota Aliansi Indonesia DPD Sumsel mengatakan, sempat terharu atas kedatangan Sari Muda dipesta perkawinannya, dirinya sangat senang atas kedatangan Sari Muda, tuturnya sembari berkaca-kaca.

“Saya sangat senang, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, atas kedatangan bapak Sari Muda, dipesta perkawinan saya, semoga beliau tetap mencintai warganya dan begitupun sebaliknya warganya tetap sayang kepada beliau, mudah-mudah beliau diberikan kesehatan dan keberkahan, untuk menjalani aktifitas sosialnya sehingga beliau tetap menjadi seorang pemimpin yang diidamkan masyarakat kota Palembang,”tukas Putri Pertama dari Bapak Sugiarto.

 

 

Laporan : SU

Editor     : Syarif