Sumateranews.co.id, BENGKULU – Curah hujan yang tinggi sejak Rabu (20/09) mengguyur sebagian besar wilayah di Provinsi Bengkulu, menyebabkan beberapa wilayah dikepung banjir. Banjir merendam 20-an rumah penduduk di Kelurahan Betungan Perum Bumi Ayu Residence dan Perum Wonder Residence Kota Bengkulu, dengan ketinggian air mencapai 70 cm.

Selain di kawasan Perumahan Betungan, banjir juga merendam jalan lintas Bengkulu-Tais, tepatnya di Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma. Air setinggi 70 cm dampak meluapnya Sungai Sindur Lantaran guyuran hujan sejak Rabu (20/09) dini hari pukul 02.00 WIB.

Saat ini tim dari Basarnas Provinsi Bengkulu, BPBD Kota Bengkulu, Koramil juga telah terjun ke lokasi banjir, guna melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir. Serta mengatur arus jalan lintas yabg tergenang banjir.

Sejauh ini ketinggian air belum menurun, dan belum ada korban jiwa yang disebabkan banjir. Hingga saat ini Koramil, Basarnas dan BPBD masih bersiaga di lokasi banjir.

 

Laporan  : Benny Septiadi

Editor      : Imam Ghazali

Posting   : Andre